Kanal

Gelar Aksi Nyata dan Perlombaan

PEKANBARU- Pemuda Gobah yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Gelora Gobah, tampaknya tak ingin kalah untuk menggelorakan semangat dalam mengisi hari Kemerdekaan RI. Gelora itu tampak dari program aksi penanaman bibit buah jambu dan serangkaian perlombaan lainnya.

Koordinator kegiatan Persatuan Pemuda Gelora Gobah, E. Hilman kepada riautribune mengatakan, dalam rangka HUT RI tahun ini, mereka mencoba membuat aksi nyata yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Aksi tersebut mendapat dukungan dari masyarakat yang tinggal di Gobah yang berasal dari beragam kalangan.

"Kami melaksanakan gerakan penghijauan dengan menyerahkan bibit jambu muda. Kita ingin anak-anak Gobah tetap peduli dengan penghijauan di lingkungannya. Meskipun saat ini kita terus menghadapi fenomena bencana asap, namun kita harus menjaga lingkungan tetap hijau dan asri," ujar pria murah senyum ini yang akrab disapa Cecep.

Disamping itu, terang Cecep, Pemuda Gelora Gobah juga mengadakan berbagai macam acara perlombaan. Seperti misalnya permainan anak-anak dan jalan santai pada hari Ahad (23/8) bertempat di Jl. Ronggowarsito ujung.

"Acara jalan santai kemarin dilepas Wakil Walikota Pekanbaru, bapak Ayat Cahyadi, S.Si. Juga hadir dalam kegiatan jalan santai itu Calon Bupati Kuansing Mardjan Ustha. Sebagai tokoh masyarakat Gobah beliau menyerahkan beberapa  door prize seperti produk elektronik," ujar Cecep yang berhobi mancing ini. (ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER