Kanal

Arya Sinulingga: Itu Bisa Bahaya

JAKARTA - riautribune : Direktur Pemberitaan MNC Group, Arya Sinulingga berpedapat jika persidangan Gubernur DKI nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disiarkan secara live di televisi akan berpotensi memecah belah bangsa.

Hal ini dikarenakan bahwa kemungkinan saksi ahli yang akan dihadirkan oleh masing-masing pihak berasal dari umat Islam‎.

"Ini bahaya, kalau persidangan terbuka maka yang terjadi ada perdebatan Islam dengan Islam, bukan dengan Ahok," kata Arya di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016).

‎Apabila di antara saksi ahli yang juga umat Islam berdebat dengan sesama umat Islam, maka publik akan kebingungan dan akan terpecah belah. "Kalau umat Islam yang terpecah belah maka bangsa Indonesia berpotensi terpecah belah juga," tuturnya.

‎Arya juga meminta kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara agar tidak mengizinkan peliputan langsung secara live kepada media televisi. "Agar jangan sampai kita terbelah, kalau Islam Indonesia yang terbelah maka orang lain yang akan tepuk tangan," pungkasnya. (okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER