Kanal

Andik: Thailand Tim Bagus, Indonesia Bakal Kerja Keras

JAKARTA - Indonesia kembali berhadapan dengan Thailand di final AFF Suzuki Cup 2016. Kalah di fase grup. Skuad Garuda harus bekerja lebih keras untuk mengalahkan 'Gajah Putih'.

Thailand melaju ke babak final setelah kembali menang atas Myanmar di leg kedua semifinal yang digelar di Rajamangala Stadium, Bangkok, Kamis (8/12). Tuan rumah unggul telak 4-0.

Kemenangan tersebut membuat Thailand mengantongi agregat 6-0. Pada laga leg pertama, tim besutan Kiatisuk Senamuang itu unggul 2-0.

Andik menegaskan bahwa siapapun lawan di partai final, dia dan rekan-rekannya sudah siap. Dengan kerja keras dan doa, peluang Indonesia menjadi juara terbuka lebar.

"Perjalanan kami masih sangat jauh karena masih ada dua pertandingan home away untuk meraih gelar juara. Jadi kami akan memaksimalkan kemampuan untuk melawan siapa pun," sahut Andik, Jumat (9/12).

"Thailand, mereka adalah tim yang sangat bagus dan kuat. Masing-masing pemain mempunyai skill yang baik. Tapi kami sudah bertekad untuk kerja keras, dengan begitu kami akan bisa meraih kemenangan," katanya.

Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong pada Rabu (14/12). Setelah itu, Boaz Salossa dkk bertandang ke markas lawan pada 17 Desember.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER