Kanal

Bupati Siak Syamsuar Hadiri Pembukaan Expo Haki 2016

PEKANBARU - riautribune : Bupati Siak Syamsuar hadiri Pembukaan Integrity Expo HAKI 2016  di Balai Pauh Janggi Pekanbaru, Kamis (8/12/16). Acara HAKI ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Agus Raharjo, Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman, serta seluruh Gubenur, Bupati dan Walikota se Indonesia, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua KPK RI Agus Rahardjo mengatakan bahwa pada tahun yang lalu, Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) selalu berada di Pulau Jawa dan Alhamdulilah untuk tahun 2016 ini dilaksanakan di Pulau Sumatra khususnya di Provinsi Riau.

“Ini merupakan suatu Komitmen Gubernur, Walikota serta Bupati yang ada di Provinsi Riau untuk berubah serta mencegah terjadinya Korupsi di dalam menjalakan tugasnya dan kami sangat mengapresiasi ini,” ucap Agus Raharjo.

Selain itu, beliau juga menjelaskan terkait  makna dari Integrity, yang mana Integrity itu berarti Kualitas seseorang akan menengakkan Kejujuran atau bisa di artikan sebagai Disiplin ataupun Moral anda dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Mari kita serukan mulai dari sekarang bahwa Integrity itu harus ada baik itu di Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Semoga dengan adanya perwakilan dari masing-masing Daerah yang ada di Indonesia yang hadir disini, bisa menerapkannya di Daerahnya masing-masing”.

Senada dengan hal tersebut, Gubernur Provinsi Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa Peringatan Haki di Provinsi Riau ini mengambil tema Bersih Hati, Tegak Integritas, Kerja Profesional untuk Indonesia Tangguh.

“Tema ini dipilih sebagai wujud Iktikat dan Tekad kita dalam mengimplementasikan Budaya Integritas di Jajaran Kementrian Lembaga, Organisasi serta Pemerintah Daerah” kata Gunernur Riau itu.

Selain itu, iya juga mengatakan bahwa dalam membangun Budaya Integritas, yang terpenting dan amat bernilai adalah berlandaskan nilai-nilai ke-Indonesian kita yang di dukung dengan Perkembangan Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tekonologi Informasi.

Pada Integrity Expo ini diikuti oleh 85 Kementrian Lembaga, Organisasi serta Pemerintah Daerah, 100 UKM dan 80 PKL (Pedagang Kaki Lima).

Di temui seusai acara, Bupati Siak Syamsuar mengatakan alhamdulilah Provinsi Riau untuk tahun ini di percayakan sebagai tuan rumah Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2016, yang mana baru pertama kalinya Peringatan HAKI di Gelar di Luar pulau Jawa dan kami juga siap mendukung dalam rangka Program Pemberantasan Korupsi.

“Kami juga telah menampilkan beberapa Inovasi dalam rangka mempersiapkan SDM kami yang beritegritas. Saat ini kami juga telah mempersiapkan Pelayanan Publik kami dengan sebaik mungkin dan alhamdulilah Pelayanan Publik kami untuk saat ini terbaik se Indonesia” Tambah bg Syam.

Kami juga telah mempersiapkan Pelayanan Perizinan Terpadu, dengan Sistem Online. Sehingga teman yang ada di Provinsi maupun Kabupaten/Kota lain bisa menggunakannya.

Beliau juga menambahkan terkait dengan Program sapu bersih Pungutan Liar (Pungli) yang di gagas oleh Presiden Republik Indonesia.

“Kami sudah memperingatkan kepada seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Siak,  serta kami juga sudah membuat surat edaran kepada Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Siak supaya tidak ada lagi Pungli serta agar terus meningkatkan Pelayanan terhadap Masyarakat,” tutup orang nomor satu di Siak tersebut.

"Kami sudah memperingatkan kepada seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Siak terkait Program itu. Bahkan, Pemkab Siak sudah membuat surat edaran keseluruh SKPD Siak, agar tidak ada pungli, serta selalu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," ucapnya.(ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER