Kanal

Septina Berharap Riau Bebas Korupsi

PEKANBARU - riautribune : Ketua DPRD Riau Septina Primawati Kamis (8/12/16) pagi, Ikut menghadiri perayaan hari anti korupsi internasional (HAKI) di gedung daerah yang dibuka oleh ketua KPK Agus Rahardjo. Menggunakan baju kemeja putih lengan panjang orang no satu di DPRD Riau duduk berdampingan dengan tamu kehormatan lainnya.

Hadir ketika itu juga wakil ketua KPK Agus Sumarno, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Zulkarnain, dan forum komunikasi pemerintah daerah (forkompinda).

Septina mengatakan kehadirannya di HAKI adalah bentuk dukungan dalam memberantas korupsi di Riau ini. "Harapan kita dengan peringatan HAKI ini Riau bisa bebas dari korupsi,"katanya singkat.

Sementara itu, ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan peringatan HAKI ini telah dimulai sejak tahun 2006, terakhir di Jogjakarta dan kemudian Bandung. Di Riau sendiri, ini katanya pertama kali dilakukan diluar pulau Jawa.

"Kita lihat Riau sangat besar keinginan untuk memperingati HAKI,"ujarnya.

Dalam sambutannya, dia juga berharap peringatan HAKI ini bukan hanya sekedar pameran, dan peringatan saja melainkan bagaimana disiplin moral ada pada diri sesuai dengan arti integritas itu.

"Selain pameran rembuk integritas, juga ada pemberian reward kepada teman yang disiplin LHKPN dan laporan gravitasi serta juga ada festival budaya dan komunitas , "paparnya.(raksi)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER