Kanal

Bus Timnas Indonesia Dilempari Batu oleh Oknum Suporter Vietnam

HANOI - Keberhasilan tim nasional Indonesia yang melaju ke partai final Piala AFF 2016 diwarnai insiden pelemparan batu yang dilakukan oleh oknum suporter Vietnam ke bus timnas Indonesia.

Hal ini diketahui dari akun Twitter resmi PSSI, @pssi_fai. Bahkan, dikabarkan, lemparan batu itu mengenai dokter dan asisten pelatih timnas Indonesia. "Bis timnas Indonesia kena lemparan batu oleh oknum suporter Vietnam. Semoga tidak ada luka serius. Dokter dan asisten coach kena pecahan kaca."

Demikian isi kicauan dari akun tersebut. Disebutkan pula, peristiwa tersebut akan segera dilaporkan ke pihak AFF.

Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2016 setelah menahan imbang Vietnam 2-2 dalam laga semifinal leg kedua di Stadion Nasional My Dinh, Rabu (7/12/2016).

Indonesia mencapai final berkat keunggulan agregat 4-3 atas Vietnam. Tim Garuda meraih skor 2-1 saat partai leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Dua gol Indonesia pada laga leg kedua dicetak oleh Stefano Lilipaly dan eksekusi penalti Manahati Lestusen, sedangkan dua gol tuan rumah dibukukan Vu Van Tanh dan Vu Minh Tuan.

Kini, Indonesia pun tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya, yakni antara Thailand dan Myanmar. Pertandingan final akan digelar dua kali. Final leg pertama akan digelar pada 14 Desember dan leg kedua pada 17 Desember 2016. (kmps
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER