Kanal

Persib Bandung Wakili Indonesia di Piala AFC 2017

BANDUNG - Setelah absen di Piala AFC 2016, klub Indonesia akan bisa kembali bermain di Piala AFC 2017. Klub yang akan mewakili Indonesia adalah Persib Bandung.

Terpilihnya Persib menjadi juara karena status sebagai juara kompetisi resmi terakhir di Indonesia yaitu Indonesia Super League (ISL) 2014. Sebab setelah itu tidak ada lagi kompetisi resmi karena PSSI sempat dibekukan dan di-banned FIFA.

Saat PSSI dibekukan dan di-banned FIFA, memang ada sejumlah turnamen yang digelar yaitu Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Piala Bhayangkara, termasuk Torabika Soccer Championship (TSC). Tapi turnamen-turnamen itu tidak diakui sebagai kompetisi resmi alias hanya sebatas turnamen.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengaku sudah mendapatkan informasi terkait Persib yang akan bermain di Piala AFC 2017. Tapi ia masih menunggu surat resmi dari pihak-pihak terkait.

"Informasinya sudah saya dapat secara berjenjang dari manajemen. Kita main di Piala AFC 2017. Tapi surat resminya belum sampai ke kita," ujar Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Senin (5/12/2016).

Informasi yang didapatnya, Piala AFC akan bergulir mulai Februari 2017. Tapi belum diketahui pasti apakah Persib jadi satu-satunya wakil Indonesia atau bukan.

"Enggak tahu kalau nanti ada satu atau dua tim (yang mewakili Indonesia). Tapi kita main di sana," ucap Djanur.

Ia sendiri menyatakan kesiapannya mengarungi Piala AFC 2017. Tapi belum ada pembicaraan lebih lanjut soal target yang diinginkan manajemen. Meski begitu, ia akan berusaha membawa Persib meraih prestasi maksimal.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER