Kanal

Dewan Minta Semua Pihak Selesaikan Masalah Gepeng

PEKANBARU - riautribune : Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Ferry Sandra Pardede, menjelaskan, titik operasi kawanan gepeng ini di beberapa lampu merah. Namun yang menjadi sorotan terbanyak di Simpang SKA dan Simpang Empat Arengka.

Belakangan ini, jumlah mereka semakin banyak. Karenanya, untuk meminimalisir bahkan mensterilkan area tersebut dari keberadaan mereka, perlu langkah kongkrit dan komitmen bersama. Apalagi PMKS ini termasuk pekat (penyakit masyarakat) yang sulit diberantas secara total.

‘’Setiap tahun anggaran penanganan PMKS ini selalu disiapkan. Namun jumlahnya bervariasi. Memang dengan kondisi saat ini, harus semua pihak bergandengan tangan, menyelesaikan masalah PMKS yang tak berkesudahan ini,’’ tegas Ferry.

Disinggung mengenai rumah shelter di Simpang Tiga sebagai tempat pembinaan mereka, politisi Hanura ini menyebutkan, keberadaan rumah shelter tersebut sangat banyak manfaatnya. Namun kondisi rumah shelter di Simpang Tiga tersebut, apakah masih beroperasi atau tidak, pihaknya belum dapat informasi yang jelas dari dinas.

‘’Tentu saja kita berharap adanya tindakan tegas untuk gepeng ini. Agar ada efek jera dan tidak lagi berkeliaran lagi,’’ tuturya.(rpz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER