Kanal

HM Wardan Hadiri Istigosah dan Doa Bersama Sempena Maulid Nabi

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati HM.Wardan, Ketua DPRD, Sekda, Unsur Forkpopimda dan Alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pejabat di lIngkungan Pemkab Inhil, Siswa/i serta Masyarakat menghadiri acara Istigosah dan doa bersama dalam rangka bersempena maulid nabi Muhammad Saw 14 38 H Bertempat di Gedung Venue Futsal Kompleks Stadion Beringi, Jum’at (2/12/2016).

Pada kesempatan tersebut pemkab Inhil juga menghadirkan Penceramah Al-Ustadz Muhammad Hayatun Attaly atau dikenal dengan Ustdz Mohay dari  Jakarta. yang dalam tausiahnya kita harus meneladani  akhlak yang dimiliki Nabi Muhammad Saw, seperti; Hasanah - Ahlak yang baik, Karimah - Ahlak yang mulia,  Azimah - Ahlak yang agung, yang pada dasarnya diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Beliau menambahkan, dalam membela Islam

Ada 3 cara; Dakwah - Amar Ma'ruf mengajak kepada kebaikan dengan cara yang lembut, Hijma - Nahi Mungkar, mencegah kemungkaran dengan cara yang tegas dan yang terakhir Jihad - Perang membela agama. Terakhir beliua menyampaikan bahwa Islam mengajarkan kepedulian, saling memperhatikan, saling mengasihi, karena sikap tidak perduli adalah sikap orang yahudi.

Sementara itu Bupati HM.Wardan yang di wawancarai awak media usai mengikuti Istghosah mengatakan, kegiatan ini terwujudnya rasa kebersamaan antara kita, dan ini merupakan suatu modal kekuatan untuk bersatu, meningkatkan persaudaraan, meningkatkan kebersamaan kita dalam pembangunan. karena pembangunan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja tetapi juga masyarakat dan atas nama Pemerintah Kab.Inhil meyambut baik sekaligus mendukung atas diselenggarakannya acara istighosah dan do'a bersama bersempena Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H.

Beliua juga berharap melalui momentum istighotsah dan do'a bersama ini, kita semua dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus memohon kepada Allah SWT, tuhan yang maha kuasa agar menjaga dan melindungi bangsa dan NKRI ini dari perpecahan dan dari hal-hal lain yang tidak kita inginkan, Sebagaimana kita ketahui bahwa pada hari ini tanggal 2 desember 2016, sebahagisn umat islam menggelar sebuah aksi damai di ibu kota jakarta.

Oleh sebab itu, pada momentum istighosah ini , saya mengajak merilah kita do'akan juga agar aksi tersebut berjalan dengan tertib dan aman serta apa yang menjadi akar permasalahannya dapat diproses dan terselesaikan dengan baik dan adil sebagaimana mestinya, Pada saat ini persatuan dan kesatuan bangsa kita sedang diuji oleh allah swt. maka dari itu,marilah kita hadapi ujian ini dengan bijak dan tidak mudah terprovokasi.

Terakhir beliau, juga mengajak marilah kita memperkuat aukhuwah silamiyah serta menjaga kerukunan dan toleransi terhadap perbedaan yang ada sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah dipecahbelahkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab serta terciptanya suasana yang kondusif, aman,damai dan harmonis.

Marilah kita jadikan Rasulullah swt sebagai panutan atau uswatun hasanah dalam kehidupan kita agar selamat baik di dunia dan akhirat.(ur)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER