Kanal

Vinales Akan Saingi Valentino Rossi di MotoGP 2017

LESMO – Salah satu kru Valentino Rossi yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan sang pembalap akan mendapat perlawanan ketat dari rekan anyar di timnya, Maverick Vinales. Bahkan kru tersebut mengatakan The Doctor –julukan Rossi– takkan pernah berteman baik dengan Vinales yang berkebangsaan Spanyol.

Top Gun –julukan Vinales– berpotensi memberikan ancaman kepada Rossi. Hal itu terlihat saat Vinales tampil di sesi pengetesan motor yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 16 dan 17 Oktober 2016.

Saat itu Vinales tampil trengginas dengan menjadi yang tercepat di dua hari tes. Pencapaian Vinales tersebut membuatnya diyakini akan mengikuti jejak Jorge Lorenzo.

X-Fuera –julukan Lorenzo– didatangkan Yamaha pada 2008. Seiring berjalannya waktu, Lorenzo tampil matang dan sukses menjadi juara dunia pada 2010, 2012 dan 2015. Kesuksesan Lorenzo itu pun membuat hubungan Rossi dengan pembalap berpaspor Spanyol menjadi tak harmonis.

Karena itu diprediksi, hal yang sama terjadi kepada Rossi dan Vinales. Menarik ditunggu bagaimana hubungan keduanya pada MotoGP 2017 yang mulai dilangsungkan Maret.

“Kami tidak berharap Valentino Rossi dan Maverick Vinales berteman baik. Sebab Vinales berpotensi menyaingi Rossi di MotoGP 2017,” ujar salah satu kru Rossi mengutip dari Speedweek, Rabu (30/11/2016).(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER