Kanal

Kapolda Pimpin Sertijab Dua Perwira Utama Polda Riau dan Kapolresta Pekanbaru

PEKANBARU - riautribune : Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara memimpin langung serah terima jabatan (Sertijab) dua Pejabat Utama Polda Riau dan Kapolresta Pekanbaru di Gedung Aula Bengkalis, Sekolah Polisi Negara (SPN), Jalan Patimura, Senin (28/11/2016) pukul 07.30 WIB.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2757/XI/2016 tertanggal 14-11-2016, dan dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Riau, para Kapolres dan undangan lainnya

Kombes Tonny Hermawan R SiK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru akan menempati jabatan baru sebagai Akreditor Utama Rowabprof Divpropam Polri.

Sementara jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Kombes Pol Susanto SiK, SH MH yang sebelumnya menjabat Auditor Itwil II Irwasum Polri.

Lalu, Dir Intelkam Polda Riau Kombes Djati Wiyoto Abadhy diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit I Ditsosbud Baintelkam Polri, penggantinya yakni, Kombes Pol Trijan Faisal, sebelumnya menjabat Dir Intelkam Polda Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Karo SDM Polda Riau Kombes Kalingga Rendra Raharja dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Mabes Polri. Beliau digantikan oleh Kombes Pol Benny Subandi yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Bangka Belitung.

Dalam amanatnya, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain mengtakan mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan.

Hal itu menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Disamping itu menurutnya, proses pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah sebagai suatu bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

"Saya selaku Pimpinan Polda Riau, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah saudara-saudara berikan selama memegang jabatan masing-masing. Mudah-mudahan prestasi kerja yang saudara-saudara tunjukan dapat dilanjutkan di tempat tugas yang baru dan kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa tetap memberikan limpahan berkat, anugerah dan perlindungan Nya kepada saudara-saudara sekalian beserta keluarga," kata Kapolda.(re)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER