Kanal

Sriwijaya Gagal Raih Poin Penuh di Kandang

PALEMBANG - Laskar Wong Kito hanya mampu meraih satu poin di kandang sendiri dan terperosok ke peringkat 6 klasemen, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Barito Putra di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Senin 28 November 2016.

Namun, di pihak Barito, Hasil imbang ini mengeluarkan mereka dari keterpurukan sbagai juru kunci. Naik satu tingkat ke posisi 17 klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Fisik pemain yang masih kelelahan saat laga tandang ke Serui dan insiden terdampar di pulau tanpa penghuni, cukup mempengaruhi punggawa SFC. Sehingga poin penuh tidak bisa diraih. "Kami kecolongan poin di kandang sendiri," kata Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan, Selasa (29/11/2016).

Sementara itu, Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi mengatakan kerja keras anak asuhnya berhasil mencuri poin di kandang SFC. Hasil tersebut menambah motivasi tim setelah berada di zona merah. "Hal ini sudah dipersiapkan, tim bermain disiplin dan kordinasinya berjalan," katanya

Awal babak pertama, gawang SFC langsung di jebol oleh Paolo Oktavianus Sitanggang pada menit ke 4. Memanfaatkan umpat trobosan Aef Maulana.

Tuan rumah yang tertinggal terus menggempur pertahanan Barito Putra. Sayang rapatnya lini belakang tim tamu membuat Laskar Wong Kito kesulitan untuk menciptakan gol penyeimbang.

Barulah di menit 37 tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Beto Goncalves yang memanfaatkan bola rebound dari sepakan keras Hilton Moreira. Skor 1-1 berjalan hingga turun minum.

Kesalahan M Roby yang yang berbuah gol bunuh diri, membuat SFC unggul 2-1 di menit 60.  M Roby yang berdiri sejajar dengan Beto salah mengantisipasi umpan Firman Utina sehingga bola masuk ke gawang Iman Arif.

Unggul 2-1 tak membuat SFC mengendurkan serangan, bahkan Hafit Ibrahim hampir menambah gol andai saja sepakannya tidak melebar tipis disisi kanan gawang.

Begitu juga Beto yang hampir mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Namun heading kerasnya masih belum menemui sasaran.

Ketika laga dirasa akan menjadi milik SFC, tim tamu membuat publik jakabaring menjadi terdiam melalu gol yang berhasil dilesakan Yongki Aribowo dimenit 81.

Memanfaatkan umpan Amirul Mukminin, tanpa kesulitan Yongki menyosor datangnya bola. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Arisam hasil imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan selesai.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER