Kanal

Nico Rosberg Juara F1 2016, Lorenzo Beri Selamat

ABU DHABI – Kesuksesan Nico Rosberg menjuarai Formula One (F1) 2016 ternyata mengundang pujian dari rider anyar Tim Ducati, Jorge Lorenzo. Lewat akun Twitter-nya, @lorenzo99, pembalap berpaspor Spanyol menyampaikan ucapan selamatnya kepada Rosberg. “Selamat untuk Nico Rosberg atas raihan gelar dan Lewis Hamilton atas kemenangannya,” kicau Lorenzo.

Sebelum race pamungkas F1 2016 yang dilangsungkan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada Minggu 27 November malam WIB, X-Fuera –julukan Lorenzo– sudah menjagokan Rosberg akan keluar sebagai juara. Sejatinya tidak heran Rosberg dijagokan menjadi kampiun.

Sebelum seri terakhir digelar, Rosberg yang berada di puncak klasemen F1 unggul 12 poin dari Hamilton di posisi dua. Jika The Boss –julukan Hamilton– sukses memenangi GP Abu Dhabi, Rosberg hanya perlu finis di posisi tiga untuk keluar sebagai kampiun F1 2016.

Namun ternyata, Rosberg sanggup finis di posisi dua di saat Hamilton memenangi balapan di Abu Dhabi. Pada akhirnya Rosberg meraih gelar pertamanya di ajang F1 dengan raihan 385 poin di akhir kompetisi, unggul lima angka dari Hamilton di posisi dua.(Okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER