Kanal

Marc Marquez Pede Tatap MotoGP 2017

BERLIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, percaya diri menatap MotoGP 2017. Rasa kepercayaan diri Baby Alien –julukan Marquez– muncul karena memiliki kru tim luar biasa.

Marquez memiliki teknisi yang cukup mumpuni. Jelang tampil di MotoGP 2016, Marquez tampil buruk di sesi uji coba. Saat itu permasalahan utama ditemukan yakni kurang cocoknya RC213V (motor Marquez) dengan perangkat elektronis buatan Magneti Marelli.

Namun, jelang bergulirnya MotoGP 2016, kru Marquez menyambangi sosok yang membuat perangkat elektronis tersebut. Setelah mendapat pencerahan usai berdiskusi panjang, Marquez meraih hasil maksimal di MotoGP 2016.

Marquez sukses 12 kali naik podium dari 18 race yang dilangsungkan. Selain itu pada uji coba motor pascamusim yang dilangsungkan di Valencia pada pertengahan November 2016, Marquez sukses menduduki posisi kedua tercepat di hari kedua tes. Karena itu, tidak heran Marquez menatap MotoGP 2017 dengan penuh optimisme.

“Saya dikelilingi orang-orang dan tim luar biasa. Motor saya tahun ini bukanlah yang terbaik, namun kami menjalani masa pramusim dengan kerja keras. Saya memiliki perasaan yang bagus jelang musim depan,” ujar Marquez saat ditemui di gala penghargaan FIM, mengutip dari Crash, Selasa (29/11/2016).(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER