Kanal

Gubri Hadiri Acara Pemilihan Bujang Dara Riau 2016

PEKANBARU – riautribune : Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau kembali mengadakan Pemilihan Bujang dan dara Riau. Malam  puncak Grand Final Bujang dan Dara Riau 2016 berlangsung Minggu (27/11/2016) malam di Gedung SKA Co.Ex Pekanbaru Riau. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman yang turut membuka secara resmi perhelatan bergengsi ini.

Turut hadir perwakilan dari Kementerian Pariwisata, yakni Deputi Kemenpar, Esti dan Asdep kemenpar, Raseno. Selain itu hadir pula para Forkompinda Riau, Kapolda Brigjen Pol Zulkarnain, Kajati Riau, Uung Abdulah Syukur dan lainnya. Acara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan kompang.

Selama melalui masa karantina yang berjalan kurang lebih selama 10 hari, diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemberian berbagai materi pengembangan pariwisata, pengetahuan budaya, photo session, menjadi guide melalui field trip ke Siak, pengenalan kerajinan khas Riau serta pembentukan disiplin bersama instruktur dari SPN Polda Riau.

Berdasarkan penilaian selama masa karantina, terpilihlah 5 besar bujang dan dara dari 24 finalis yang selanjutnya akan kembali di tes dengan berbagai pertanyaan dari dewan juri. Selanjutnya kelima finalis bujang dan dara Riau kembali diberi pertanyaan untuk menentukan 3 besar Bujang dan Dara Riau.

Setelah melalui berbagai tahapan dan pertanyaan yang diajukan dewan juri, terpilihlah sebagai pemenang Bujang Riau 2016 Muhammad Rezqa Kalifa dari Pekanbaru yang merupakan seorang dokter. Sementara yang mendapat gelar Dara Riau 2016 adalah seorang Polisi Wanita (Polwan) Polda Riau, yakni Indah Risma Fitri dari Rokan Hilir.

Sementara itu, Bujang 2 diraih oleh Nanda Fardiansyah dari Pelalawan, Bujang 3. Muhammad Farhan (Dumai). Sedangkan untuk Dara 2. Yessi Oktavia Dewi (Rohul), dan Dara 3. Dinika Ade Fadilla (Inhil).

Selain itu ada juga beberapa kategori lainnya, seperti Bujang dara Fotogenik : Mona Dwi Artika (Pekanbaru), Bujang Dara Favorit, Faraditha Dwi Ramayani (Bengkalis), Bujang Dara Persahabatan Rio Sahera (Rohil) dan Bujang Dara Intelegensia Ari Saputra (Kuansing).

Kedepan para Bujang dan Dara terpilih akan bersama-sama dengan Duta Wisata Riau, saling bahu membahu mempromosikan wisata Riau.(hms)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER