Kanal

Lolos Sebagai Peserta Pilkada Dumai

DUMAI-riautribune:  Amris-Sakti mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah bekerja keras membantu mencari tambahan dukungan. Sehingga akhirnya upaya tersebut berbuah KPU meloloskan pasangan ini untuk menjadi peserta Pilkada Dumai melalui jalur independen. Selain kepada para pendukungnya, pasangan ASA ini juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Dumai yang sudah bekerja keras melakukan verifikasi.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pendukung yang telah bekerja keras dan setia terhadap pasangan Amris-Sakti sehingga akhirnya dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan Pilkada Dumai. Bagitu juga kepada penyelenggara Pilkada Dumai, pihak KPU Dumai, PPK dan PPS serta Panitia Pangawas Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Panwaslu) Dumai yang telah menjalankan tugas secara benar dan profesional. Saya haturkan rasa terima kasih yang mendalam," ujar Amri Ahad (23/8).

 Mantan anggota DPRD Kota Dumai bersama pasangannya dapat mengumpulkan 22.658 dukungan sehingga melebihi target 8,5 persen atau 22.463 dukungan sebagaimana dipersyaratkan KPU Dumai. Pasalnya, pasangan yang dikenal dengan jargon ASA itu, sedianya hanya diminta menambah 250 dukungan, ternyata yang diberikan  320 dukungan.

 “Jumlah dukungan terhadap pasangan Amris-Sakti sudah memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan Pilkada Dumai berikutnya. Kita sudah melakukan rapat pleno rekapitulasi perbaikan dukungan pasangan ASA yang maju melalui jalur independen ini,” kata Komisioner KPU Dumai Edy Indra usai rapat di Media Centre  KPU Dumai kemarin.

 Sementara tahapan Pilkada Dumai sudah masuk masa penetapan pasangan bakal calon (Balon)  menjadi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2015. “Sesuai tahapan Pilkada Dumai, penetapan balon menjadi calon peserta Pilkada Dumai Senin (24/8) besok. Pasangan Amris-Sakti sudah berhak mengikuti tahapan itu,” kata Ketua KPU Dumai H. Darwis S.Ag.

Lolosnya pasangan ASA menjadi kabar gembira bagi para pendukung pasangan ini. Dalam rapat pleno rekapitulasi perbaikan dukungan pasangan calon perseorangan, Amris-Sakti di Media Centre KPU Dumai, kemarin nampak hadir seluruh  anggota KPU Dumai, Perwakilan Polres Dumai, Panwaslu Dumai dan juga PPK.

 Ada empat PPK yang hadir dalam pertemuan, yakni PPK Medang Kampai, PPK Dumai Timur, PPK Dumai Barat dan PPK Sungai Sembilan. Mengapa hanya empat PPK itu?. Ternyata verifikasi perbaikan dukungan untuk pasangan calon perorangan yaitu Amris-Sakti hanya dilakukan di empak kecamatan itu.

 Ketua KPU Dumai H. Darwis menjelaskan, pleno KPU Dumai terhadap pasangan independen salah satu syarat untuk menentukan apakah pasangan tersebut memenuhi syarat jumlah dukungan untuk maju dalam Pilkada Dumai Jika pasangan independen dinyatakan memenuhi syarat mengikuti tahapan Pilkada Dumai selanjutnya, maka KPU Dumai akan melakukan penetapan dari balon menjadi calon peserta Pilkada Dumai tahun 2015. “Untuk dukungan sudah memenuhi syarat mengikuti tahapan berikutnya. Soal penetapan menjadi calon kita tunggu saja tanggal 24 Agustus besok,” tutur Darwis. (jon)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER