Kanal

Patrick Datang, Konfidensi Persegres Menjulang

GRESIK--Setelah melewatkan empat pertandingan, penyerang Persegres Gresik United Patrick Da Silva akhirnya bisa memperkuat timnya pekan ini. Striker asal Brasil telah menuntaskan sanksi skorsing empat laga dari Komisi Disiplin PT GTS.

Konfidensi Persegres pun langsung menjulang jelang laga menjamu Bali United di Stadion Petrokimia, Minggu (27/11) nanti. Patrick sendiri siap memberikan kontribusi maksimalnya untuk membawa Laskar Jaka Samudera mendulang kemenangan.

Tidak mengenal kata kemenangan dalam lima pertandingan, Patrick menyatakan sekarang waktunya untuk mengakhiri episode muram. "Saya siap memberikan yang terbaik. Saya yakin pekan ini Persegres bisa memenangkan pertandingan," cetus Patrick.

Tidak bermain dalam empat pertandingan dinilainya memberi tambahan semangat untuk langsung memberikan perubahan. Maklum, semenjak dirinya hilang dari daftar susunan pemain, Pelatih Eduard Tjong belum menemukan solusi yang jitu.

Edu pernah mencoba beberapa pemain sebagai striker utama, termasuk Gustavo Giron. Namun tidak pernah benar-benar efektif seperti yang dilakukan Patrick. Pantas saja kembalinya striker kelahiran Sao Paulo, Brasil, tersebut membuat Edu tersenyum.

Sebab, dirasakan eks pelatih Persela Lamongan ini, salah satu sebab menurunnya performa Persegres adalah karena hilangnya sosok Patrick Da Silva. Dengan kembalinya pemain ini, maka dia bisa lebih leluasa dalam menerapkan strategi di lapangan.

"Kembalinya Patrick pekan ini membuat saya lebih leluasa dalam menerapkan taktik. Dia pemain yang bisa mengubah permainan dan menjadi penyelesai akhir. Saya berharap keberadaannya nanti bisa mendatangkan tiga angka untuk Persegres," harap Edu.

Selain Patrick, pelatih asal Solo ini juga berharap gelandang Inkyun Oh sudah bisa bermain optimal. Setelah sempat cedera di tiga laga, pemain asal Korea Selatan ini bermain sebagai pengganti saat Persegres dikalahkan Mitra Kukar pekan lalu.

Namun Edu merasa masih harus berhati-hati dalam memberikan porsi bertanding untuk Inkyu. "Kondisinya terus membaik dan tidak ada tanda-tanda memgkhawatirkan. Namun saya mash harus melihat kondisinya secara cermat sebelum menugaskannya sebagai strater," demikian Edu.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER