Kanal

Kembali Cedera, Gareth Bale Berpotensi Absen di Laga El Clasico

MADRID—Mantan pemain termahal di dunia, Gareth Bale, hanya bermain 58 menit pada pertandingan tandang Real Madrid di pekan kelima Grup F Liga Champions 2016-2017. Bale ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane karena mengalami cedera parah.

Setelah menjalani pemeriksaan di Madrid, rupanya Bale mengalami cedera yang cukup parah. Ia mengalami cedera engkel tendon. Menurut laporan Rumah Sakit Universitas Sanitas La Moraleja, Bale mengalami dislokasi pada engkel kaki kanannya dan menyebabkan trauma.

Keadaan tersebut membuat Bale diragukan tampil pada pertandingan El Clasico melawan Barcelona yang akan digelar pada 3 Desember 2016 di Camp Nou. Tentu, ini akan membuat pelatih Zinedine Zidane kembali memutar otak ketika beberapa pemain yang cedera belum sepenuhnya kembali.

Musim ini, Bale memang menjadi pemain andalan Zidane. Sebab, Cristiano Ronaldo sempat mengalami cedera ketika membela Timnas Portugal di Piala Eropa 2016 sehingga membuat dirinya terlambat bergabung ke tim.

Saat ini, Real Madrid tengah berada di puncak klasemen La Liga dan unggul empat poin dari Barcelona. Kegagalan menang dari Malaga pekan lalu membuat Barcelona sempat menjauh dari tim Los Blancos.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER