Kanal

Andik Siap Buka Jalan Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2016

MANILA - Winger timnas Indonesia, Andik Vermansah, siap tempur menghadapi Singapura, Jumat (25/11/2016). Pemain berusia 25 tahun itu bertekad meraih poin penuh untuk membuka jalan Skuat Garuda ke semifinal Piala AFF 2016.

Pada laga pamungkas Grup A turnamen dua tahunan tersebut, Indonesia wajib menang sembari berharap Filipina gagal mengalahkan Thailand.

"Singapura tim yang bagus dan mereka kuat dalam bertahan. Namun, saya pikir mereka juga bakal bermain terbuka untuk menang dan lolos ke semifinal," ucap Andik Vermansah pada sesi temu pers pralaga di di Hotel Marco Polo Ortigas, Kamis (24/11/2016).

Pada dua pertandingan yang sudah dijalani, Singapura memang bermain dengan menumpuk sembilan pemain di lini pertahanan. Namun Khairul Amri dkk belum mampu mencetak sebiji gol pun.

Akan tetapi, Singapura juga membutuhkan kemenangan pada laga ini untuk mengamankan langkah ke semifinal. Tentu, hal itu hanya dapat diperoleh dengan mencetak gol.

"Kami juga berharap Thailand bisa mengalahkan atau minimal meraih hasil seri melawan Filipina," kata pemain klub Malaysia Super League (MSL), Selangor FA, itu.

Situasi Indonesia terbilang sedang terjepit. Tim asuhan Alfred Riedl tersebut kini berada di posisi buncit Grup A dengan koleksi satu poin dari dua laga. Di atasnya, ada Singapura yang unggul selisih gol.(kmps)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER