Kanal

Pansel KPID Riau Serahkan Nama Calon Komisoner KPID ke Komisi A

PEKANBARU- riautribune : Panitia Seleksi atau Pansel calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau serahkan 21 nama ke Komisi A DPRD Riau untuk kemudian akan dilakukan tes terhadap 21 nama tersebut.

"21 nama itu sudah berdasarkan rangking sesuai nilai hasil test yang sudah dilaksanakan di bulan Oktober lalu. Mulai penjaringan, uji kompetensi dan uji publik sesuai aturan berlaku," kata Suhardiman Amby, Ketua Pansel kepada wartawan, Kamis (24/11/16).

Ia pun menyebut, tahapan pelaksanaan seleksi yang dilakukan pihaknya sudah mengacu kepada aturan KPI pusat dan tidak ada yang namanya titipan seseorang. 21 nama terdiri dari berbagai unsur, mulai dari akademisi, wartawan dan lainnya.

"Ada wartawan, akademisi, profesional, praktisi. Tinggal Komisi A yang akan memilih 7 nama sebagai calon komisoner KPID. Mudah-mudahan yang dihasilkan nantinya memang orang-orang yang berkualitas," ungkapnya.

Senada dengan itu, Hazmi Setiadi, Ketua Komisi A DPRD Riau mengapresiasi hasil kinerja Pansel. Untuk selanjutnya, dalam waktu dekat, Komisi A akan melaksanakan fit and proper test terhadap 21 nama.

"Nanti dihasilkan 14 nama, 7 untuk komisionernya, 7 lagi sebagai PAW," tutup politisi PAN ini.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER