Kanal

Rodgers Bela Fans Celtic yang Kucilkan Neymar

GLASGOW—Pertarungan keras terjadi pada pertandingan kelima Grup C Liga Champions 2016-2017 yang mempertemukan Celtic dengan Barcelona. Celtic yang bertindak sebagai tuan rumah tak ingin dipermalukan untuk yang kedua kalinya ketika gawang mereka dibobol tujuh kali di pertandingan pertama.

Namun, harapan Celtic untuk membalas dendam tak bisa terjadi. Klub asal Skotlandia tersebut harus kebobolan dua gol dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pertandingan memang berlangsung ketat dan wasit sempat memberikan hadiah penalti untuk Barcelona.

Pada pertandingan tersebut, terjadi pertarungan sengit antara Neymar dengan Mikael Lustig. Lustig yang mendapat tugas menjaga Neymar memang beberapa kali melakukan tekel keras untuk menghentikan pemain Brasil tersebut.

Tingkah laku Lustig rupanya membuat Neymar kesal. Ia beberapa kali marah dan membuat fans Celtic terpancing emosinya. Fans Celtic langsung mencaci Neymar ketika pemain Brasil tersebut digantikan pada babak kedua.

Pelatih Celtic, Brendan Rodgers, menilai bahwa perilaku fans-nya benar karena membela Lustig. Ia juga setuju dengan para fans yang menyebut perilaku Lustig masih dalam batas wajar dan diperlukan ketika melawan pemain hebat.

“Saya rasa itu adalah malam yang berat untuk keduanya. Saya rasa Lustig bermain dengan sangat bagus. Tentu Anda tak bisa diam saja ketika bertanding melawan Neymar. Itu sebabnya Lustig sangat agresif,” ujar Rodgers, seperti diberitakan Goal, Kamis (24/11/2016).(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER