Kanal

PSG Sukses Tahan Imbang Arsenal di Emirates Stadium

LONDON – Arsenal melakoni lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Champions musim 2016-2017 dengan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Emirates Stadium, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB. Tampil saling menekan sejak menit awal, kedua tim pun harus puas menutup laga ini dengan skor 2-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru semenit babak pertama berjalan, PSG sudah mengancam lini pertahanan Arsenal. Memanfaatkan blunder Koscielny, Matuidi pun lantas merangsek masuk ke kotak penalti kubu tuan rumah. Beruntung aksi Matuidi mampu dihentikan oleh Ramsey.

Pada menit ke- 18, PSG akhirnya sukses membuka keunggulan atas Arsenal via gol dari Cavani. Memanfaatkan umpan matang dari Matuidi, penyerang Timnas Uruguay tersebut menyambutnya dengan sepakan setengah voli yang gagal diamankan Ospina. Arsenal 0-1 PSG.

Tersentak dengan gol Cavani, membuat para pemain Arsenal kian gencar menekan pertahanan PSG. Alhasil sebuah peluang emas mereka dapatkan via aksi dari Ozil. Namun rapatnya pertahanan kubu tamu membuat kans Ozil itu gagal membuahkan hasil positif.

Memasuki lima menit jelang turun minum, Arsenal kembali mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan.  Akan tetapi upaya yang dilakukan oleh Giroud masih mampu diamankan oleh kiper PSG, Areola.

Giroud akhirnya mampu membawa Arsenal menyamakan kedudukan dari PSG. Dipercaya mengeksekusi sepakan penalti, penyerang Timnas Prancis tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Gol Giroud itu menjadi tanda berakhir babak pertama, yang mana kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan delapan menit, PSG nyaris kembali unggul atas Arsenal di laga ini. Akan tetapi sangat disayangkan, sepakan bebas yang dilepaskan oleh Moura masih membentur mistar gawang Arsenal.

Arsenal sukses berbalik unggul atas PSG ketika pertandingan memasuki menit di menit 59. Bermaksud membuang bola liar di dalam kotak penaltinya, sepakan Marquinhos justru membentur kaki Verratti yang mana bola justru masuk ke dalam gawangnya sendiri. Arsenal 2-1 PSG.

Tak terima dibobol dengan cara konyol, PSG pun langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Arsenal. Alhasil dua kesempatan emas mereka raih melalui aksi dari Cavani dan Moura. Namun dua kans tersebut masih belum membuahkan hasil.

Pada menit 77, Moura mampu membawa PSG menyamakan kedudukan dari Arsenal jadi 2-2. Mendapatkan umpan dari sepak pojok Ben Arfa, winger Timnas Brasil tersebut lantas menyambutnya dengan sundulan yang gagal diamankan oleh Ospina.

Cavani! Hampir saja membuat PSG kembali unggul atas Arsenal delapan menit jelang laga usai. Mendapatkan umpan Moura, Cavani pun menyambutnya dengan sundulan. Namun sayang bola hasil sundulannya tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Arsenal.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol yang mampu diciptakan oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Arsenal, harus puas bermain imbang 2-2 dengan tamunya, PSG.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER