Kanal

Bupati Inhil Hadiri TTG di NTB

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Inhil, HM Wardan menghadiri pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XVIII yang dipusatkan di Jalan Udayana Islamic Centre, Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (23/11/2016).

Bupati didampingi langsung oleh Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, Asisten I Setdakab Inhil Afrizal,dan Kepala BPMPD Inhil serta beberapa pejabat eselon Pemkab Inhil.

Gelar TTG XVIII Tingkat Nasional ini dibuka langsung Menteri Desa PDTT RI Eko Putro Sanjoyo ditandai dengan pemukulan gendang diikuti oleh Gubernur NTB Zainul Majdi. Turut di hadiri Gubernur, Walikota/ Bupati se-Indonesia.

"Alhamdulillah kita baru saja mengikuti pembukaan gelar TTG tingkat Nasional. Sejalan dengan sambutan Pak Menteri, diharapkan seluruh desa yang ada di Indonesia mempunyai produk atau pendapatan hasil daerah itu sendiri," ujar Bupati.

Seperti Inhil, dikatakan Bupati ada desa penghasil sagu, ia mengharapkan sagu itu bisa diolah maksimal dan bisa memberikan peningkatan ekonomi masyarakat di desa itu sendiri.

"Dengan adanya TTG ini, kita bisa belajar ke daerah lain yang sudah maju dan menggunakan TTG dengan baik, sehingga dapat mengolah program daerah itu sendiri, yang pada akhirnya dapat menambah penghasilan masyarakat di daerah,'' tukas HM Wardan.

Ketua TP PKK Hj Zulaikha Waradn mengharapkan," Dengan adanya TTG kita bisa belajar ke daerah lain yang sudah maju dan menggunakan TTG dengan baik, sehingga dapat mengolah potensi daerah itu sendiri, daerah unggulan sehingga dapat menambah penghasilan masyarakat di daerah tersebut," katanya.(adv)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER