Kanal

Rekor Pertemuan Indonesia vs Thailand di Piala AFF

PHILLIPINE - Iindonesia akan bertemu Thailand di laga pembuka Piala AFF 2016. Pertandingan dilangsungkan di Phillipine Sport Stadium pada Sabtu 19 November 2016 sore WIB.

Menarik menilik rekor pertemuan dua negara kuat di Asia Tenggara tersebut sepanjang keikutsertaan di Piala AFF. Sejauh ini, kedua negara sudah bertemu sebanyak delapan kali.

Jika kemenangan adu penalti masuk hitungan, Indonesia hanya dua kali menang, sementara sisanya mengalami kekalahan. Satu dari dua kemenangan Indonesia dicetak saat mengalahkan Thailand via adu penalti dengan skor 5-4 di perebutan posisi tiga Piala AFF 1998. Sebelumnya kedua negara bermain 3-3 di waktu normal.

Sementara satu kemenangan lagi dicetak di Piala AFF 2010. Berstatus sebagai tuan rumah Grup A, Indonesia menang 2-1.

Sementara enam kekalahan Indonesia terjadi di penyisihan Grup A Piala AFF 1998. Saat itu dalam pertandingan yang disebut sepakbola gajah tersebut, Thailand menang 3-2.

Dua kemenangan selanjutnya tercipta di Piala AFF 2000. Di penyisihan Grup A, Thailand menang 4-1. Skor yang sama diulangi Thailand di partai puncak saat kembali bertemu Indonesia.

Kemenangan keempat dicetak di final Piala AFF 2002. Setelah bermain 2-2 hingga babak perpanjangan waktu, Thailand menang 4-2 di adu tendangan penalti. Sementara dua kemenangan sisa tercipta di semifinal Piala AFF 2008. Saat itu Thailand menang 1-0 di Gelora Bung Karno dan 2-1 di Stadion Rajamangala.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER