Kanal

Gubri Hadiri Festival Media 2016 untuk Minta Dukungan Publikasi

PEKANBARU - riautribune : Gelaran Festival Media 2016 yang ditaja oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Kota Pekanbaru, Riau, dianggap sangat sejalan dengan program pemerintah dalam membumikan teknologi informasi. Yang mana, pemberitaan di media massa dinilai lebih efektif dan efisien dalam menginformasikan program kerja pemerintah.

"Berkat media massa, apa yang dilakukan pemerintah dapat diketahui oleh masyarakat," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat memberikan kata sambutan di hadapan peserta workshop dan tamu undangan, Sabtu (19/11/2016) di Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru.

Ia pun menegaskan, meskipun instansi pemerintahan telah memiliki humas dan dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo), pemerintah belum bisa maksimal dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Atas alasan ini lah, orang nomor satu di Riau ini sangat membutuhkan dukungan media massa sebagai mitra publikasinya.

"Media dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat. Contohnya saja melalui Fesmed AJI yang mengangkat tema Media Cerdas, Lestarikan Bumi ini. Alhamdulillah berkat pemberitaan kemarin, hotspot pun dapat ditekan," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, Ketua LAM Riau Al Azhar dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal Usman. (grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER