Kanal

Ketua Komisi C DPRD Riau Kunker ke DPRD Kuansing

TELUK KUANTAN - riautribune : Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson pada Jumat (18/11/2016) berkunjung ke DPRD Kabupaten Kuansing membicarakan pembangunan Kabupaten Kuansing kedepan.

Kedatangan legislator Riau yang pernah dua periode menjadi anggota DPRD Kuansing ini disambut Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Ketua Komisi A Musliadi, Ketua Komisi C Andi Nurbai dan anggota DPRD Weri Naldi serta Sekwan DPRD Mastur.

Dalam pertemuan dilobi ruangan pimpinan DPRD Kuansing, Ketua Komisi C DPRD Riau ini membahas pembangunan Kabupaten Kuansing kedepan dengan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra serta anggota DPRD Kuansing.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson menyampaikan kepada Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, kalau tahun 2016 Kuansing mendapatkan Bantuan keuangan (Bankeu) dari Provinsi lebih kurang Rp 168 miliar.

"Untuk Bankeu pada 2017 Kuansing mengusulkan sekitar Rp 525 millar, mudah-mudahan bisa naik tahun depan,"harap Aherson.

Usulan Bankeu untuk Kuansing ini kata Aherson, akan kita saring lagi nantinya, tentunya saya akan memperjuangkan supaya Kuansing dapat lebih besar dari tahun ini,"katanya.

Selain itu Aherson juga menyampaikan, untuk pembangunan jembatan Lubuk Jambi sudah akan mulai dibangun pada 2017 mendatang,"ganti rugi lahan sudah oke, 2017 jembatan Lubuk Jambi akan segera dibangun,"ujarnya.

Kemudian terkait usulan pembangunan delapan jembatan gantung yang diusulkan oleh Pemkab Kuansing untuk dibangun pada 2017, ini semua akan kita perjuangkan. "Mana yang bisa diakomodir nanti akan kita masukan,"jelas Aherson.

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan anggota DPRD Riau dapil Inhu-Kuansing. Tentunya kita berharap, kedepan kue APBD Riau bisa dibagi merata untuk kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Keinginan kita didaerah kue APBD Riau bisa lebih besar lagi untuk Kuansing, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan cepat mengingat APBD kita di Kuansing paling kecil di Riau,"katanya.

Namun demikian, apa yang sudah diperjuangkan anggota DPRD Riau dapil Inhu-Kuansing tentunya kita sangat bersyukur, semoga kedepan anggaran untuk Kuansing bisa diperjuangkan lebih besar lagi.(hrc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER