Kanal

Prabowo: Saya Tidak Akan Jegal Presiden

JAKARTA - riautribune : Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto menegaskan bahwa dia tidak akan menjegal pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia mengatakan, sejak Jokowi dilantik menjadi Presiden, dirinya sudah berkomitmen menjaga pemerintahan terpilih.

"Saya ucapkan selamat, beliau dapat mandat. Saya tidak akan menjegal Bapak," ucap Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 November 2016. Dia tidak ingin perpecahan terjadi di Indonesia. Menurut dia, yang diperlukan untuk membangun bangsa Indonesia yang majemuk ialah kerja sama dan bahu-membahu.

Karena itu, purnawirawan jenderal bintang tiga itu tidak akan segan bila diminta membantu Presiden Jokowi. "Apabila dibutuhkan, saya siap bantu pemerintah, kapan pun di mana pun," kata Prabowo.

Meski bersedia membantu, bukan berarti Prabowo akan segan memberikan kritik. Prabowo menyebutkan, dalam negara demokrasi modern, kritik dan masukan kepada pemerintahan merupakan hal yang lumrah. Ia mengatakan Presiden Jokowi tidak pernah memintanya untuk tidak dikritik. "Pak Jokowi tidak takut dengan kritik. Beliau tidak minta kami membeo," tuturnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengapresiasi sikap Presiden yang ingin membangun tradisi silaturahmi. Kendati keduanya pernah saling berhadapan di pentas Pemilihan Presiden 2014, keduanya tetap menjalin komunikasi. "Ini budaya yang ingin kami perlihatkan ke generasi muda," ucapnya.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER