Kanal

Bupati Bengkalis Pastikan ADD dan Beasiswa Terealisasi

BENGKALIS - riautribune : Bupati Bengkalis Amril Mukminin memastikan bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) dan Intruksi Bupati Program Peningkatan Infratruktur Pedesaan (PPIP) ‘aman’ dari proses rasionalisasi sebesar sekitar 20 persen akibat dampak pengurangan APBD sekitar Rp400 miliar di Rancangan APBD 2016 ini.

Disebutkan mantan Anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini, untuk kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sangat penting dan dibutuhkan, maka tidak dilakukan pemangkasan.

“Dana desa ini sangat dibutuhkan, ditunggu-tunggu. Untuk dana desa sama sekali tidak dikurangi,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Wisma Sri Mahkota, Rabu (16/11/16).

Tidak hanya dena desa, Pemkab Bengkalis juga tidak melakukan pemangkasan terhadap bantuan untuk biaya pendidikan atau beasiswa yang pos-nya berada di Bagian Kesra Setdakab Bengkalis.

“Bantuan biaya pendidikan ini atau beasiswa ini sudah berjalan sejak lama, jadi jauh-jauh hari sudah saya sampaikam agar jangan dirasionalisasi. Dana ini mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa disalurkan ke mahasiswa,” kata Amril lagi.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER