Kanal

Ayo Saksikan Medical Expo

PEKANBARU - Riautribune : Ikut memeriahkan HUT ke-66 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dipusatkan di Pekanbaru, IDI Wilayah Riau menyelenggarakan Indonesia Medical Expo 2016, 18-22 November 2016.

Pameran yang dilaksanakan di SKA Co-EX Pekanbaru ini diikuti 40 Vendor dari Jakarta, Singapura, Malaka, Kuala Kumpur (Malaysia) dan Pekanbaru.

'Rabu (16/11) akan dilaksanakan technical meeting (TM). Kamis (17/11) pemasangan materi expo. Pembukaan Indonesia Medical Expo 2016, Jumat (18/11) pukul 10.00 WIB. Kami mengundang para dokter, ahli farmasi, kimia, biologi, fisioterapi, akademisi, peneliti, perawat, mahasiswa profesional, pebisnis, umum dan media untuk bisa berkunjung sekaligus menyaksikan pameran dari seluruh vendor. Pameran ini terbuka gratis untuk umum,'  ujar Ketua Panitia Indonesia Medical Expo 2016, Dr Abdullah Qoyyum DK MM, Selasa (15/11).

Qoyyum menjelaskan, Indo Medical Expo 2016 yang berlangsung tiga hari ini mengangkat tema, menghadapi tantangan ilmu dan teknologi kedokteran internasional di kawasan Asia Pacifik. Pameran ini menghadirkan teknologi kedokteran terbaru untuk diperkenalkan ke masyarakat luas.

40 vendor yang ambil bagian pada Indo Medical Expo 2016 ini diantaranya RS Premiere Grup yang akan memperkenalkan tehnologi dan ilmu terbaru bedah pembuluh darah (vastuler). Selanjutnya, Prince Court Medical Centre (Kuala Lumpur). Rumah sakit ini miliki perusahaan migas nasional Malaysia, Petronas ini akan menampilkan robotic surgery. Mahkota Medical Centre (Malaka) akan memperkenalkan operasi rekonstruksi ortopedi. Pantai Hospital Ayer Keroh (Melaka) memperkenalkan seputar pengobatan kanker payudara. Mount Elizabeth Hospitals Singapura  yang menampilkan teknologi pendeteksian penyakit jantung melalui echocardiografi.

Mahkota Medical Centre (Malaka) akan memperkenalkan operasi rekonstruksi ortopedi. Pantai Hospital Ayer Keroh (Melaka) memperkenalkan seputar pengobatan kanker payudara. Mount Elizabeth Hospitals Singapura  yang menampilkan teknologi pendeteksian penyakit jantung melalui echocardiografi.

"Mahkota Medical Centre akan mendatangkan pakar rekonstruksi ortopedi Prof Tiru Kumaran. Pakar kanker payudara Dr Khairussaleh B Jalaludin dari Pantai Hospital Ayer Keroh. dr Suhartono dari RS Premiere Grup tentang vascular surgery Management. Prince Court Medical Centre menghadirkan dr Dates Daneshwar yang pakar di bidang robotic surgery,' paparnya lebih lanjut.
 
Untuk vendor dari Riau diantaranya Aulia Hospital, Eka Hospital, Pekanbaru Medical Center, RS Syafira, Group RS Awal Bros, Group RSIA Zainab, RS Lancang Kuning.

'Peserta Indonesia Medical Expo 2016 ini, rumah sakit besar ikut berpartisipasi. Jadi pengunjung bisa melihat sekaligus mendapatkan informasi terkini tentang teknologi dan ilmu kedokteran serta penanganan untuk pasien,' sebut Dirut RS Aulia ini.
 
Qoyyum mengatakan, masyarakat yang akan mengunjungi Indonesia Medical Expo 2016 juga berkesempatan mendapatkan lucky draw berupa tiket penerbangan pulang pergi dari maskapai penerbangan Xpress Air serta hadiah menarik dari masing-masing vendor. Mari kita ramaikan dan saksikan langsung pameran terbesar, Indonesia Medical Expo 2016. Pameran mulai Jumat (18/11) hingga Minggu (20/11),' katanya.(mbo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER