Kanal

Milad Ke-2 IMATAR RIAU


PEKANBARU - riautribune : Rayakan 2 Tahun Terbentuknya IMATAR, IMATAR gelar sempena milad dengan tema “Kita teladani semangat juang para pahlawan dalam menghadapi tantangan di era globalisasi. Di Aula Kantor Kecamatan Tampan, Jl Hr.Soebrantas Kota Pekanbaru, Minggu (13/11/16).

IMATAR merupakan sebuah organisasi yang dimana terdapat mahasiswa/i yang berasal dari Kecamatan Tanah Datar , Sumatra Barat  yang berada di daerah Riau.

Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB, yang dihadiri oleh seluruh angota IMATAR dan juga dihadiri oleh berbagai himpunan organisasi lainya seperti IMAMARU (Ikatan Mahasiswa Minang Pekanbaru),IMAMI (Ikatan Mahasiswa Minang), IMALIKU (Ikatan Mahasiswa Limapuluh Kota), dan pemuda pemudi IPMR (Ikatan Pemuda Pemudi Minag Riau).

Salmi S.Pdi Dtk Kampung Bosa,  selaku ketua umum IMATAR , berharap dalam hari jadi ke-2 IMATAR ini agar organisasi IMATAR mejadi organisasi mahasiswa yang tetap kompak dan saling tolong menolong dalam melanjutkan studinya.

IMATAR juga bisa menjadi wadah untuk melestarikan budaya minang dan menyalurkan aspirasi yang berguna baik untuk mahasiswa itu sendiri maupun kampung halamannya yaitu Tanah Datar, Sumatra Barat dan di Riau.

Ketua umum IMATAR Riau mengharapkan agar mahasiswa bisa ikut organisasi yang merupakan tempat dan wadah untuk mengembangkan diri dan menjalin persahabatan maupun silaturahmi tanpa meninggalkan kuliah, karena menuntut ilmu adalah tujuan utama.

Ada banyak kesenian kedaerahan tanah datar yang ditampilkan dalam acara ini, diantaranya seperti yang sudah ditampilkan diawal acara yaitu tari persembahan , silat, dan diakhiri dengan kesenian Randai yang merupakan kesenian asli Tanah Datar, Minang Kabau, Sumatra Barat . (my)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER