Kanal

Jerman Hantam San Marino 0-8

SERRAVALLE - Jerman tanpa kesulitan kala melawan San Marino di Stadio Olimpico di Serravalle dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Panser menang dengan skor telak 0-8 yang tiga di antaranya dicetak oleh pemain muda, Serge Gnarby.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dominasi Jerman atas San Marino sudah terlihat sejak awal pertandingan. Bahkan, Tim Panser sudah bisa membobol gawang tim lawan pada menit ketujuh melalui Sami Khedira. Usai memanfaatkan umpan lambung, dia langsung menggocek kiper lawan sebelum memasukkan bola ke gawang.

Dua menit kemudian Jerman kembali mencetak gol melalui Serge Gnarby. Kemelut di depan gawang San Marino berhasil dituntaskan sang pemain belia menjadi gol kedua Tim Panser.

Setelah dua gol cepat tercipta, Jerman sama sekali tidak mengendurkan serangan ke area San Marino. Tim tuan rumah justru kian terjepit karena pasukan Joachim Low tersebut tambah agresif dalam melancarkan serangan.

Gol ketiga Jerman tercipta pada menit 32 melalui Hector. Memanfaatkan umpan Mario Gotze, sang pemain belia lantas menendang bola menggunakan kaki kirinya untuk mengubah skor menjadi 0-3.

Meskipun Jerman masih tampil lebih dominan ketimbang San Marino, mereka tetap tidak bisa mencetak gol, pun begitu dengan tim tuan rumah. Skor 0-3 pun menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Paruh kedua baru berjalan 13 menit, Jerman menambah keunggulan atas San Marino menjadi 0-4. Perangkap offside yang diterapkan tim tuan rumah justru berakhir gagal, sehingga Gnabry bisa leluasa menjebol gawang Simonchini.

Skor berubah menjadi 0-5 pada menit 65 setelah Hector merobek jala gawang San Marino usai menerima umpan Mario Gotze. Pemain Borussia Dortmund tersebut bahkan meloloskan bola di antara kedua kaku Simoncini.

Gnabry menggenapkan raihannya dalam pertandingan ini menjadi tiga gol setelah tendangan volinya meluncur deras ke gawang San Marino. Dia pun melakukan selebrasi yang heroik usai tahu ini adalah gol ketiganya di laga tersebut.

San Marino tambah dipermalukan setelah Mattia Stefanelli melakukan gol bunuh diri pada menit 82 untuk membuat skor menjadi 0-7. Dia tidak bisa menghalau dengan baik umpan tarik yang dilakukan pemain Jerman.

Meski sudah unggul tujuh gol, nyatanya Jerman belum puas mempermalukan San Marino di kandangnya sendiri. Lima menit jelang waktu normal berakhir, Kevin Volland mencetak gol kedelapan tim tamu. Skor 0-8 berakhir hingga laga usai.(Okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER