Kanal

Rossi Tak Puas dengan Performa Motornya di Valencia

VALENCIA—Balapan MotoGP telah memasuki seri terakhir di musim 2016. Bertempat di Valencia, para pembalap menyiapkan motornya di sesi latihan bebas pertama dan kedua demi mendapatkan pengaturan terbaik jelang balapan.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat tampil memukau di latihan bebas perdana dengan berada di posisi dua. Namun pada sesi latihan kedua yang diselenggarakan sore hari, The Doctor harus terperosok ke posisi delapan.

Pembalap Italia tersebut mengaku masih kecewa dengan performa motornya. Selain masalah mesin, ban tipe hard yang ia gunakan rupanya masih menjadi misteri. Ia mengaku masih belum bisa mendapat daya cengkram yang baik untuk membalap dengan ban tipe tersebut.

“Kami memulai latihan pertama dengan bagus terutama pada akhir sesi. Saya menggunakan ban hard dan terasa sedikit janggal tetapi saya berhasil mengakhiri latihan di sesi kedua,” ujar Rossi seperti diberitakan Crash, Sabtu (12/11/2016).

“Kami melanjutkan sesi latihan kedua dengan ban depan dan belakang berkarakter hard. Tetapi entah mengapa saya kehilangan banyak waktu. Ban belakang terasa kehilangan daya cengkram. Saya benar-benar kehilangan ritme membalap,” tandasnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER