Kanal

Sekda Prov Pimpin Rapat Persiapan Groundbreaking Tol Pekanbaru-Dumai


PEKANBARU - riautribune : Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi memimpin rapat dan sejumlah pejabat dari Pemprov dan pemko Pekanbaru ikut dilibatkan dalam rapat tersebut terkait persiapan groundbreaking tol Pekanbaru-Dumai serta peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 x 110 Megawatt di Tenayan Raya.

Sesuai agenda sebelumnya, rapat tersebut tidak hanya sebatas membahas tentang rencana groundbreaking Tol Pekanbaru-Dumai, melainkan juga membahas rencana peresmian PLTU Tenayan Raya. Selain pejabat dari lingkungan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru, sejumlah instansi terkait juga ikut terlibat dalam pertemuan itu.

Peresmian kedua proyek ini direncanakan akan dilakukan secara langsung Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Riau menghadiri acara Hari Anti Korupsi Internasional di Pekanbaru tanggal 8-10 Desember mendatang.

“Kami harap dalam kesempatan ini keterlibatan kita dapat memberikan masukannya. Atau mungkin ada usulan terkait agenda lainnya. Karena momentum ini bisa saja dimanfaatkan untuk hal-hal lain,” ujar Ahmad Hijazi.

"Semua stakeholder yang kita undang berkeyakinan tol Pekanbaru-Dumai sudah layak untuk groundbreaking Presiden Jokowi," kata Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi di kantornya, Jumat (11/11/2016).

Sebagaimana diketahui, pembangunan tol Pekanbaru-Dumai saat ini masih ada beberapa persil yang belum dibebaskan semuanya.

Proses pembebasan lahan saat ini sudah ada beberapa yang berada di pengadilan untuk penyelesaiannya.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai yang bertanggung dalam masalah penyediaan lahan pun beberapa waktu yang lalu sudah menyatakan kesanggupannya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda tersebut hadir diantaranya PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Hutama Karya sebagai pelaksana proyek tol Pekanbaru-Dumai, BPN, serta beberapa pejabat tinggi pratama Provinsi Riau dan Satuna Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait.

Selain Sekdaprov Riau, rapat tersebut juga didampingi oleh Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Asisten III Setdaprov Riau Kasiaruddin, Kepala Biro Hukum Ikhwan Ridwan dan sejumkah staf ahli. Hingga menjelang pukul 10.00 WIB rapat itu masih berlangsung.(ehm)




 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER