Kanal

MU Andalkan Trisula Papua di Lini Depan

MADURA - Madura United (MU) belum bisa membawa kekuatan komplitnya saat menantang PSM Makassar pada Sabtu 12 November 2016. Keluar masuk pemain akibat akumulasi kartu kuning masih terjadi, terutama dengan absennya Dane Milovanovic.

Dane bergantian dengan Engelberd Sani yang sudah bisa bermain setelah sebelumnya istirahat dengan alasan sama. Selain Dane, masih ada Bayu Gatra yang masih tergabung di tim nasional, sedangkan Eric Weeks sudah tercantum dalam tim yang akan dibetangkatkan pada Kamis (10/11/2016).

Dengan absennya Dane Milovanovic, maka tugasnya akan diberikan pada Eric Weeks. Sektor ini juga masih mempunyai stok mencukupi, catat saja nama pemain lokal seperti Slamet Nur Cahyo, Ahmad Bustomi, Ahmad Maulana dan Asep Berlian.

Namun ada yang menarik di lini depan, yakni untuk pertama kalinya MU bakal memainkan trisula Papua. Pelatih MU Gomes De Oliviera kemungkinan besar akan memainkan Patrich Wanggai, Elthon Maran dan Engelberd Sani secara bersamaan.

Ada alasan kuat ketiganya bakal dijadikan kekuatan utama di Makassar nanti. Patrich Wanggai dan Elthon Maran bermain impresif sekaligus mencetak gol ketika Sape Kerap menggilas Persegres Gresik United 4-1 pada laga akhir pekan lalu.

Sedangkan Engelberd Sani adalah kekuatan inti sejak awal musim dan hanya absen ketika mendapat akumulasi kartu kuning. Lagipula, keputusan Gomes memainkan Rossi Noprihanis sebagai winger kurang begitu efektif.

“Ada kemungkinan saya memasang tiga pemain Papua secara bersamaan di lini depan. Mereka sedang dalam permainan terbaik saat ini. Tapi tentu masih menunggu perkembangan para pemain serta strategi yang akan kami bawa nanti,” jelas Gomes De Oliviera.

Meski ada perubahan komposisi pemain asing dibanding laga sebelumnya, ia optimistis kekuatan lokal yang ada bisa bermain optimal. Misalnya Slamet Nus Cahyo yang menginspirasi kemenangan besar MU atas Persegres pada pertandingan sebelumnya.

"Dane Milovanovic bakal absen, tapi Eric Weeks sudah kembali dan bisa bermain. Saya tidak mengeluh dengan keadaan karena masih ada pemain yg absen, karena demua pemain Madura United terbukti bisa bermain memuaskan. Saya yakin soliditas masih bisa terjaga," demikian Gomes.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER