Kanal

DPRD Riau Terima Draf KUA PPAS APBD Riau 2017

PEKANBARU - riautribune : DPRD Riau telah menerima draf Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Murni tahun anggaran 2017 dari Pemprov Riau. Dalam draf KUA PPAS tersebut, Pemprov Riau mengajukan anggaran sebesar Rp9,8 triliun untuk APBD Murni 2017.

Angka tersebut jauh menurun dibanding APBD Murni tahun anggaran 2015 yang mencapai Rp10,3 triliun. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung. Menurutnya, sebelum DPRD membahas KUA PPAS dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Riau, tim Badan Anggaran (Banggar), DPRD akan melakukan rapat internal terlebih dahulu.

"Sedangkan untuk jadwal pembahasan sudah diagendakan melalui Badan Musyawarah. Dimana untuk pembahasan pertama akan dilakukan internal DPRD. Nanti akan Kita pahami dulu apa saja yang ada dalam KUA PPAS tersebut. Setelah itu kita pelajari lagi dan baru kita undang TAPD untuk dibahas bersama," kata Manahara, Selasa (8/11/2016) di Pekanbaru.

Selanjutnya, Politisi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan, dewan berkomitmen membahas APBD Murni 2017 secara meraton bersama mitra kerja diberbagai komisi. Bahkan dia menarargetkan, pengesahan APBD Murni 2017 akhir November ini. "Kita optimis akhir bulan ini APBD Murni 2017 bisa disahkan. Bila kawan-kawan DPRD Riau mau bekerja keras siang malam dan hari libur untuk membahasnya," kata Manahara.

Sementara Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo menyampaikan, setelah APBD tersebut disahkan bulan ini, diperkirakan awal Januari APBD murni 2017 sudah bisa direalisasikan semua satuan kerja.

"Kita juga menyesuaikan dengan SOTK baru yang sudah disahkan. Setelah disahkan, kita tunggu verifikasi dalam dua minggu dari kementrian dalam negeri. Jadi kita perkirakan awal januari APBD Murni 2017 sudah bisa dilakukan dan kota tidak perlu menunggu lama seperti tahun lalu," tukasnya.(rsc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER