Kanal

Bonek Serbu Jakarta Tuntut Hak Voter dalam Kongres PSSI

SURABAYA – Ratusan pendukung Persebaya 1927 atau Bonek dikabarkan berangkat ke Jakarta untuk menuntut hak voter dalam kongres luar biasa PSSI. Suporter tim Bajul Ijo tersebut memperjuangkan nasib timnya dalam KLB yang digelar pada 10 November 2016.

Sekira 260 pendukung Persebaya Surabaya terlihat memadati ruang stasiun Pasar Turi, Surabaya pada Selasa 8 November 2016 malam. Lantas sebanyak 230 Polisi Polrestabes Surabaya mengawal keberangkatan Bonek menuju Ibu Kota.

Sebelumnya Bonek juga pernah melakukan hal serupa saat kongres PSSI di Ancol pada 3 Agustus 2016 di Hotel Mercure Jakarta. Bahkan Andi Peci selaku Presidium Bonek mengaku bakal mengawal jalannya kongres dan berharap Persebaya bisa berada di naungan federasi tertinggi sepakbola Indonesia.

“Sejatinya dalam kongres di Ancol pada bulan Agustus kemarin, tim Exco telah berjanji bahwa PSSI akan mengembalikan Persebaya ke pangkuan PSSI dengan mengikutsertakan Persebaya pada kompetisi divisi utama tahun depan,” ungkap Andi, Selasa (8/11/2016).(Okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER