Kanal

ASS III Setda Prov Riau hadir Rakor Pemantapan Area Perubahan Reformasi Birokrasi

PEKANBARU - riautribune : Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Area Perubahan Reformasi Birokrasi dan Launching Roadmap Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Riau Tahun  2015-2019 dengan tema "Profesonal, Integritas dan Melayani," di Hotel Furaya Pekanbaru, Senin (7/11).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau, Kasiarudin dalam sambutannya saat membuka Rakor mengatakan pelaksanaan reformasi birokrasi di Provinsi Riau telah mengarah kearaah pemantapan perubahan  reformasi birokrasi tetapi  belum terkelola dengan baik.

"Provinsi Riau dalam hal reformasi birokrasi telah mengarah kesana, tapi  belum terkelola dengan baik,"Ungkap Kasiarudin.

Kasiarudin menambahkan bahwa di Provinsi Riau telah dibentuk Komite Integritas yang berfungsi menyusun road map pembangunan sistem integritas pemerintah Provinsi Riau dan pada bulan Desember nanti Provinsi Riau akan menjadi Tuan rumah perayaan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) dan Rembuk Integritas Nasional (RIN).


Sementara itu Kepala Biro Organisasi Setdaprov Riau Jonli mengatakan bahwa ada 3 tujuan utama dari Rakor ini diantaranya;pertama, terwujudnya peningkatan pemahaman aparatur atas Reformasi Birokrasi,Kedua, terciptanya persepsi yang sama dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi, dan teridentifikasi permasalahan dalam 8 Area perubahan reformasi birokrasi.

"Dalam Rakor ini akan terlihat sampai dimana rencana dan aksi pemerintah Provinsi Riau dalam reformasi birokrasi."Ungkap Jonli

Kabag Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Biro Organisasi selaku Ketua panitia, Lindawati mengatakan; peserta Rakor berjumlah 99 orang terdiri aparatur pejabat terkait dari Biro, SKPD dilingkungan pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota dengan narasumber dari Tim Penilai Reformasi Birokrasi Nasional Oskar Vitriano.(mcr)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER