Kanal

Cristiano Ronaldo Takkan Pernah Lupakan Real Madrid

MADRID – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku takkan pernah melupakan Real Madrid. Ronaldo menilai sepakbola merupakan sesuatu yang layak dilupakan, namun tidak halnya dengan masa-masa indahnya membela Los Blancos –julukan Madrid.

Ronaldo baru saja memperpanjang kontrak lima tahun bersama Madrid dan membuatnya berada di Estadio Santiago Bernabeu hingga 2021. Jika menghabiskan kontraknya hingga 2021, Ronaldo akan membela Madrid selama 11 tahun!

Ronaldo didatangkan Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009. Saat itu Madrid mengeluarkan 94 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun untuk mendaratkan Ronaldo.

Selama membela Madrid, Ronaldo juga akrab dengan raihan gelar baik bersama tim maupun individu. Selama membela Madrid sejauh ini, Ronaldo sukses membawa Madrid meraih delapan trofi, di antaranya dua trofi Liga Champions, satu gelar Liga Spanyol dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Sementara di level individu, Ronaldo sukses mengemas 371 gol dari 360 penampilan. Deretan fakta di atas membuat tak heran Ronaldo takkan pernah melupakan Madrid.

“Sepakbola adalah sesuatu yang layak dilupakan. Namun bersama klub ini, tidak demikian. Saya ingin melanjutkan performa terbaik bersama Madrid. Saya ingin terus mencetak sejarah bersama klub ini,” ujar Ronaldo mengutip dari Sportsmole, Selasa (8/11/2016).(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER