Kanal

Barcelona Menang 2-1 atas Sevilla

SEVILLA - Barcelona meraih kemenangan saat melawan Sevilla pada laga pekan ke-11 Liga Spanyol musim ini, Senin (7/11/2016) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan ini, Barca menang dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Barca terus menempel Real Madrid. Saat ini, Blaugrana -julukan Barca, yang duduk di posisi kedua klasemen sementara, masih tertinggal dua poin dari Los Blancos -julukan Madrid.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, Sevilla bermain dengan begitu lepas. Peluang pertama sudah langsung didapatkan mereka pada menit kedua melalui Vietto. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Di menit kelima, Escudero melakukan tendangan voli yang sayangnya masih belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan upaya Vitolo pada menit ketujuh dan kesembilan. Barisan pertahanan Barca mampu dengan sigap menggagalkan setiap peluang tuan rumah.

Gol! Kesabaran dan kerja keras akhirnya membuahkan hasil bagi Sevilla. Sevilla mampu membuka keunggulan melalui Vitolo. Gol Vitolo terjadi pada menit ke-15. Gol bermula dari serangan balik cepat Sevilla usai memanfaatkan kegagalan kerja sama dua bintang Barca, Neymar dan Silva. Pablo Sarabia pun mengirim bola yang langsung dikonversi jadi gol oleh Vitolo.

Ketertinggalan membuat Azulgrana -julukan Barca- meningkatkan tempo permainan. Akan tetapi, hingga pertandingan sudah berjalan lebih dari 35 menit, masih belum ada satu gol pun yang bisa disarangkan Barca ke gawang Sevilla.

Gol yang ditunggu-tunggu Barca pun baru hadir pada menit 43. Adalah sang megabintang Lionel Messi yang membawa Blaugrana mampu menyamakan kedudukan dari Sevilla.

Gol Messi bermula dari pergerakan serangan balik cepat yang dilakukan Neymar da Silva. Neymar pun memberikan umpan kepada Messi yang dengan luar biasa mampu menaklukkan kiper Sevilla, Sergio Rico.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tak ada lagi gol tercipta. 45 menit interval pertama pun berakhir dengan skor 1

Babak Kedua

Sevilla bermain lebih baik di babak kedua. Pada menit 49, Vietto bekerja sama dengan Nasri dalam mengancam lini belakang Barca. Akan tetapi, kiper Barca, Ter Stegen, masih mampu mengamankan bolanya.

Serangan demi serangan mampu dihadirkan kedua tim. Di menit 53, Barca mendapat peluang melalui Messi dan Suareez. Namun, bola masih belum mampu menemui sasaran. Begitu pun dengan Sevilla yang masih kesulitan menambah golnya.

Gol! Barcelona akhirnya mampu membalikkan keadaan melalui Suarez. Gol Suarez terjadi di menit 61. Adalah Lionel Messi yang berada di belakang gol mantan penyerang Liverpool tersebut. Berlari dari sisi kiri penyerangan Barca, Messi mengirim umpan kepada Suarez. Tanpa kesulitan berarti, El Pistolero -julukan Suarez- mampu membuatnya menjadi gol. Barca unggul 2-1 atas Sevilla.

Dalam keadaan tertinggal, Sevilla berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, permainan tuan rumah justru lebih melempem di babak kedua. Mereka terlihat kesulitan bermain seperti di babak pertama.

Suarez nyaris menambah skor untuk Barca pada menit 72 andai sepakannya tidak melambung di atas gawang. Begitu juga dengan peluang di menit ke-76 yang sayangnya masih mampu diamankan kiper Sevilla.

Sevilla dapat peluang ketika laga memasuki 10 menit akhir waktu normal. Vietto mengirim umpan silang rendah kapada Digne, yang kemudian langsung diteruskan kepada N’Zonzi. Namun, bola masih mampu dihalau Umtiti.

Vietto kembali memberikan ancaman di menit 88 yang sayangnya masih belum membuahkan hasil. Akhirnya, hingga wasit meniupkan peluit tanda selesainya pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Barca pun pulang dengan tiga poin berkat kemenanga 2-1.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER