Kanal

Real Madrid Ditahan Legia Warsawa 3-3

WARSAWA – Real Madrid harus rela bermain dengan skor 3-3 kala bertanding melawan Legia Warsawa di Pepsi Arena pada Kamis (3/11/2016) dini hari WIB. Sempat memimpin skor di paruh pertama, Los Blancos justru kurang meyakinkan di babak kedua sehingga harus puas balik ke Spanyol dengan satu angka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid sudah membuka keunggulan pada menit pertama. Cristiano Ronaldo yang sukes menerobos jantung pertahanan Legia Warsawa langsung memberikan umpan tepat ke arah Bale. Dengan sigap Winger berkebangsaan Wales tersebut langsung melepas tendangan voli jarak jauh tepat ke gawang Malarz dan gol.

Permainan Los Blancos memang sudah sangat mendominasi pertandingan. Memanfaatkan formasi 4-4-2, Zinedine Zidane meluncurkan pemain andalannya. Hujan serangan terus dilancarkan para pemain Los Blancos menuju lini pertahanan Legia Warsawa.

Usai mencetak gol pertamanya, Bale terus melakukan serangan ke pertahanan Legia Warsawa. Sederetan serangan beruntun dihujamkan winger berusia 27 tahun tersebut, namun serangannya masih dapat diredam oleh pemain belakang Warsawa.

Menit 19, giliran Karim Benzema melakukan serangan. Usai membawa si kulit bundar ke lini pertahanan Legia Warsawa, penyerang berpaspor Prancis tersebut melakukan sepakan keras. Namun, tendangan Benzema masih dapat ditepis dengan baik oleh Malarz.

Legia Warsawa mencoba melancarkan serangan balik cepat menuju jantung pertahanan Madrid. Namun, serangan mereka selalu kandas sebelum bola melewati garis tengah lapangan.

Menit ke 35 Real Madrid kembali menceploskan gol kedua mereka. Usai mendapatkan bola mentah dari Gareth Bale, Karim Benzema langsung melepas tembakan keras tepat ke gawang Malarz. Skor 2-0 untuk Real Madrid.

Menit 40 Legia Warsawa sukses membalas ke gawang Madrid. Usai menerima operan dari Costa Marques, Vadis Odjidja-Ofoe sukses melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti Real Madrid. Skor 2-1 untuk Madrid menutup babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Legia Warsawa tampak lebih berani dalam mengambil umpan-umpan jauh menuju lini belakang Real Madrid. Tampak beberapa kali penyerang Warsawa dapat menembus kawalan Nacho dan kawan-kawan. Tapi serangan mereka belum membuahkan gol.

Menit 58 Legia Warsawa berhasil menyamakan kedudukan dengan Real Madrid. Usai mendapatkan bola dari Thibault Moulin, Miroslav Radovic menggiring bola memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Real Madrid dan melakukan tembakan keras tanpa mampu ditepis Keylor Navas.

Setelah Legia Warsawa sukses menyamakan kedudukan di paruh kedua, Real Madrid kian meningkatkan serangannya. Sejumlah serangan dilancarkan trisula BBC (Bale, Benzema, Ronaldo) namun hingga menit ke 69 serangan mereka belum membuahkan hasil.

Menit 83 Legia Warsawa sukses menceploskan gol ketiganya. Prijovic yang sudah berada di kotak terlarang Real Madrid, lantas memberikan bola ke arah Thibault Moulin. Dengan sigap penyerang Warsawa tersebut mengambil bola dan melepas tembakan keras ke gawang Keylor Navas. Skor 3-2 untuk Legia Warsawa.

Merasa tertinggal satu gol, Real Madrid lantas melakukan serangan cepat pada menit 85. Carvajal yang melihat Mateo Kovacic bebas dari kawalan pemain Legia Warsawa, langsung melepas umpan jatuh di depan Kovacic. Dengan sigap gelandang berkebangsaan Kroasia itu melepas tembakan ke gawang Malarz.

Hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan yang berlangsung di Pepsi Arena berakhir imbang dengan skor 3-3.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER