Kanal

Gubri Tanda Tangani MoU dengan PLN

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman membuka rapat koordinasi ketenagalistrikan yang ditaja oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dengan tema "Sinergitas Penghematan Energi Guna Mewujudkan Ketahanan Energi di Provinsi Riau".

Penghematan energi menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan demi terciptanya pemerataan listrik dan ketahanan energi di Provinsi Riau.

Dalam pembukaan Rakor ketenagalistrikan tersebut, hadir juga General Manajer PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Febbi Joko Priharto dan jajarannya.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melakukan penandatanganan MoU bersama PT PLN Persero Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

"MoU yang kita tandatangani ini sejalan dengan rangka penghematan energi yang tengah dilakukan Pemprov Riau. Ini demi mewujudkan ketahanan energi untuk masa depan," ungkap Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dalam acara Rapat Koordinasi Bidang Ketenagalistrikan dan Energi Provinsi di Hotel Jatra Pekanbaru, Rabu (2/11/2016).

Dalam rangka penghematan energi, dikatakan Andi Rachman, masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk melakukan efisiensi dalam menggunakan energi. Baik meliputi penggunaan listrik dalam urusan rumah tangga maupun penerangan dalam kantor-kantor pemerintah. Terlebih lagi, masih banyak beberapa daerah di wilayah pesisir yang belum sepenuhnya terpenuhi kebutuhan listriknya.

Dalam sambutannya Gubernur Riau berharap kerjasama ini dapat memberikan informasi kebutuhan yang diperlukan oleh Pemprov Riau dalam rangka penghematan energi.

"Semoga ini dapat memberi informasi yang dibutuhkan dalam penghematan energi," kata Andi Rachman, sapaan akrabnya. "Ayo lakukan efisiensi untuk penghematan energi. Meski Riau ini termasuk lumbung energi, kita tidak boleh boros. Masa depan harus kita fikirkan juga," tuturnya.(hms)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER