Kanal

SBY Bakal Buka-Bukaan Soal Pertemuan dengan Wiranto Besok

JAKARTA - riautribune : Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan buka-bukaan soal isi pertemuannya dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. Isi pertemuannya itu akan dipaparkan besok Rabu (2/11) di Cikeas, Bogor.

"Rencana Ketua Umum Partai Demokrat SBY sampaikan sore ini akan berikan statemen ditunda besok Rabu, 2 November di Cikeas pukul 10.00 WIB," kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari, melalui pesan singkat, Selasa (1/11/2016).

Lalu apa saja yang dibahas antara Presiden RI ke-6 itu dengan Menkopolhukam Wiranto?

"(Membahas) isu-isu terkini," tambah dia.

Sebelumnya diberitakan pertemuan antara SBY dan Wiranto berjalan selama 45 menit. Wiranto menyebut pertemuan keduanya hanya silaturahmi.

"Enggak ada yang terlalu istimewa untuk saya sampaikan tapi yang pasti beliau support ya memberikan dukungan penuh mengenai tugas-tugas yang saya emban dan juga memberikan masukan-masukan yang bersifat konstruktif agar pekerjaan yang saya atau tugas yang saya lakukan bisa berjalan dengan baik dan sukses," ujar Menkopolhukam Wiranto kepada wartawan usai bertemu SBY di Kantor Menkopolhukam di jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pertemuan tersebut, tutur Wiranto merupakan tradisi antar mantan Menteri Koordinator Bidang Keamanan. Seperti diketahui SBY merupakan Menko Polkam di era Megawati.

"Jadi teman-teman sekalian memang sudah lama Pak SBY ini berencana untuk mengunjungi kantor Menkopolhukam. Kenapa? Memang tradisi kita begitu. Waktu saya dulu selesai menjalankan tugas sebagai Menko Polkam lalu ada pengganti yang mungkin angkatannya jauh kita ada selingan-selingan kita mesti datang mengabarkan beri selamat gitu kan," kata Wiranto.(dtk)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER