Kanal

Gubri Pimpin Apel Tiga Pilar Se-Prov Riau

PEKANBARU - riautribune : Riau memiliki letak yang strategis. Secara geografis Riau berdekatan dengan negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Riau memiliki potensi konflik yang tinggi. Sehingga tingkat keamanan harus benar-benar kuat dan penegakan hukum yang tegas.

"Riau adalah jalur yang strategis masuknya paham radikalisme dan peredaran narkoba. Ini merupakan ancaman yang harus kita perangi bersama," ujar Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat membacakan pidato dalam Apel Kebangsaan Tiga Pilar dalam rangka kontujensi di wilayah Riau, Senin pagi (31/10/2016) bertempat di halaman Kantor Gubernur Riau.

Menurut Andi Rachman, untuk menangkal seluruh pergerakan radikalisme dan peredaran narkoba yang rentan menyusup di kalangan masyarakat memerlukan komitmen bersama antar lintas sektoral, baik dari pemerintah, aparat berwajib dan masyarakat itu sendiri. Yang mana, masyarakat diimbau untuk ikut serta berperan aktif mengawasi peristiwa-peristiwa yang ada di lingkungan sekitarnya.

"Ini tugas kita semua untuk melindungi Riau dari benturan konflik-konflik, terutama yang bersinggungan dengan keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat," tuturnya.

Apel dihadiri oleh Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain, dan Danlanud Roesmin Nurjadin Henri Alfiandi. Serta kegiatan ini dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Apel juga dihadiri oleh Para Danramil, seluruh kepala daerah dari 12 kabupaten dan kota se Riau, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bamin Kamtibmas dan beberapa lurah turut hadir di halaman kantor pusat pemerintahan di Riau guna menunjukkan komitmennya untuk memupuk rasa persatuan.(hms)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER