Kanal

Agus Yudhoyono Janji Penuhi Tiga Nilai Ini Bila Terpilih

JAKARTA -  riutribune : Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono membuka kampanyenya dengan membacakan pidato politik di depan para pendukungnya, di Djakarta Theater, Minggu 30 Oktober 2016. Dalam pidato itu, Agus yang berpasangan dengan Sylviana Murni berjanji akan memenuhi amanat warga  dirinya jika terpilih menjadi gubernur kelak.

"Kita bisa mengubah Jakarta ke arah yang jauh lebih baik jika gubernur mendatang memiliki dan menjalankan tiga hal. Pertama, gubernur Jakarta memiliki visi, misi dan kebijakan yang tepat dan tajam," kata Agus yang tampil dengan jas hitam dan kemeja putih itu.

Agus menilai pembangunan di Jakarta saat ini belum bisa mensejahterakan seluruh warganya. Ia bahkan melihat hanya sebagian kecil saja yang mendapat keuntungan dari pembangunan tersebut.

Untuk itu pada nilai kedua, Agus merumuskan gubernur mendatang agar bisa mengubah paradigma pembangunan Jakarta yang berlaku saat ini. "(Diubah) menjadi paradigma Jakarta sebagai ruang kehidupan yang bermartabat, dimana pembangunan dilaksanakan secara adil, berimbang dan inklusif," kata dia.

Untuk yang ketiga terkait gaya kepemimpinan,  Agus juga memiliki kriteria sendiri. "Gubernur mendatang diharapkan menjalankan model kepemimpinan yang baru. Kepemimpinan yang tegas, berenergi tinggi, mau bekerja keras, adil dan mengayomi," kata anak pertama mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Agus mengatakan ketiga hal tersebut harus dimiliki seorang pemimpin. Dengan dasar ketiga hal itu,  baru dirumuskan program-program selanjutnya.

Ketiga nilai itu yang Agus tekankan jika terpilih menjadi Gubernur. "Jika rakyat memberikan mandat kepada saya, sebagai Gubernur saya akan menjalankan tiga hal tersebut," kata dia.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER