Kanal

Angga/Ricky, Harapan Terakhir Indonesia pada Prancis Terbuka

PARIS - Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi jadi harapan terakhir Indonesia untuk membawa pulang gelar dari Prancis Terbuka 2016 yang digelar 25-30 Oktober.

Angga/Ricky menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang berhasil menembus babak semifinal turnamen di Stade Pierre de Coubertin tersebut.

Angga/Ricky mendapatkan tiket ke semifinal setelah menundukkan sesama pasangan pelatnas, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, 21-13, 14-21, 21-18, Jumat (28/10/2016) malam waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

"Pada gim pertama, sepertinya bang Ahsan mainnya belum terlalu enak. Pada gim kedua, kami banyak tertekan. Pada gim ketiga, kami juga sempat tertekan, tetapi akhirnya bisa menang," kata Angga yang dilansir badmintonindonesia.org.

Gim ketiga berlangsung menegangkan dengan masing-masing pasangan bergantian memimpin dalam mengumpulkan poin.

"Kami mengubah permainan dengan mengirimkan pukulan-pukulan panjang supaya tidak bisa diblok bang Ahsan," ujar Angga lagi.

Pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu (29/10/2016), Angga/Ricky akan bertemu pasangan Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet.

Pekan lalu, mereka bertemu pada babak yang sama di Denmark Terbuka. Pada laga tersebut, Angga/Ricky kalah 11-21, 18-21.

"Kami akan mempelajari kekalahan kami sebelumnya. Semoga besok (Sabtu) kami bisa revans," kata Ricky.

Babak semifinal akan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat (22.00 WIB). Laga antara Angga/Ricky dan Isara/Phuangphuapet merupakan partai kelima.(kmps)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER