Kanal

Gubri hadiri Rakernas III APJI Tahun 2016

PEKANBARU - riautribune : Asosiasi Perusahaan Jasboga Indonesia (APJI) menggelar rapat kerja Nasional III dengan tema "APJI Memperkuat Identitas Nasional Melalui Industri Pangan Lokal" yang dilaksanakan di Hotel Premier Pekanbaru, Selasa (25/10/2016).

Ketua APJI, Rahayu Setiowati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua Kadin Indonesia, dan seluruh anggota APJI yang ada di seluruh Indonesia.

"Saya salut dengan Gubernur Riau yang selalu mendukung program-program yang dilaksanakan oleh APJI dan saya berharap agar Program APJI ke depan betul-betul menyentuh UMKM yang ada di seluruh Indonesia," ujarnya.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sangat luar biasa. "Mudah-mudahan ini dapat mendorong APJI Riau, apalagi Riau saat ini sedang menggalakkan sektor Pariwisata berbasis budaya," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Yang jelas tentu memang Riau tempat sasaran dalam menghadapi MEA, terutama kulinernya. Untuk itu, sagu akan kami sandingkan," imbuh Gubri.

Sementara itu, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, pelaksanaan rakernas yang dilaksanakan di Riau tersebut sudah pas dan sangat cocok. Hal itu, menurutnya, karena dia mendapati gubernurnya sangat baik dan ramah serta tentram.

"Walaupun ada serangan kuliner dari luar, tetapi kuliner kita tidak akan pernah kalah. Kuliner kita harus siap bersaing. Kuliner harus bersinergi dengan program pemerintah dan juga Pemerintah pusat akan terus mendorong destinasi wisata," ujarnya dalam paparannya.(hms)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER