Kanal

KPK Siap Hadiri Sidang Praperadilan Irman Gusman

JAKARTA – riautribune : Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menjadwalkan ulang sidang perdana gugatan praperadilan yang dilayangkan mantan Ketua DPD RI, Irman Gusman, terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini.

Saat dikonfirmasi soal kehadiran pihak lembaga antirasuah dalam sidang kali ini, Pelaksana Harian ‎(Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati pun menyatakan kesiapan KPK untuk menghadapi sidang tersebut.

"Iya, datang," singkat Yuyuk saat dikonfirmasi, Selasa (25/10/2016).

‎Dihubungi secara terpisah, Tommy Singh, salah satu kuasa hukum Irman Gusman‎, menyatakan pihaknya telah mempersiapkan semuanya sejak pekan lalu untuk menghadapi lembaga pimpinan Agus Rahardjo Cs.

"‎Kita sudah siap dari minggu lalu. Kita harapkan ‎KPK hadir besok (hari ini) dan proses persidangan bisa berjalan lancar," ujar Tommy saat dikonfirmasi, Senin (24/10/2016) malam.

Diketahui, Irman Gusman telah ‎melayangkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait pengujian sah atau tidaknya penetapan tersangka bagi yang bersangkutan.

Pada sidang sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sempat menunda sidang tersebut lantaran ketidakhadiran dari pihak tergugat yakni KPK.‎(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER