Kanal

Zulaikha Wardan Sosialisasi dan Penyuluhan PKK di Kempas

KEMPAS - riautribune : Ketua TP PKK Inhil, Hj Zhulaikhah Wardan melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga di Kecamatan Kempas, kamis(20/10/2016).

Adapun sosialisasi dan penyuluhan yang diberikan bagi peserta dari seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Kempas tersebut, yaitu sosialisasi 10 Program PKK untuk Kader Desa, sosialisasi Administrasi PKK dan Dasa Wisma Desa, sosialisasi UP2K PKK dan Pembinaan PAUD, sosialisasi pemanfaatan hasil toga dan peningkatan keaktifan Posyandu, sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan dan lomba cipta menu B2SA, penyuluhan narkoba dan KDRT bagi anggota PKK Desa, serta penyuluhan penurunan AKB, AKI dan penanggulangan gizi buruk.

"Gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri, " ungkap Zhulaikhah Wardan.

Selain itu katanya, gerakan PKK adalah suatu gerakan pembangunan masyarakat yang lahir karena kebutuhan masyarakat itu sendiri untuk mengajak keluarga-keluarga agar dapat menolong diri sendiri untuk menjadi lebih sejahtera.

Untuk itulah jelasnya, sebagai mitra pemerintah, PKK dapat membantu segala program pemerintah daerah kabupaten Inhil, khususnya Inhil untuk mewujudkan keluarga sejahtera, menuju kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat.

Sementara itu, Camat Kempas, R Arliansyah mengatakan bahwa PKK dan Ketua TP.PKK Inhil telah memberikan perhatian sangat besar kepada PKK kecamatan dan desa."Kita mengambil hikmah dan intisari dari kunjungan dan pelajaran yang telah diberikan untuk mengembangkan desa ke depannya lebih baik, " paparnya.

"Diharapkan pengurus PKK selalu memberikan pembinaan bagi para anggota dan jajarannya, serta membina PAUD yang juga menjadi prioritas kita," kata Arliansyah.(adv)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER