Kanal

Bahas Dua Raperda,Rapat Paripurna DPRD Riau Malah Sepi

PEKANBARU - riautribune : DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dengan tema penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengendalian ternak sapi dan kerbau betina produktif serta Ranperda penanggulangan dan pengendalian rabies, di gedung DPRD Provinsi Riau, Kamis, (20/10/2016).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Manahara Manurung, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Hijazi, dan dihadiri anggota DPRD Riau lainnya.

Pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada masing-masing fraksi untuk menyampaikan pandangan mereka tentang Ranperda yang dibahas.

Pada saat Pimpinan memberikan kesempatan kepada Fraksi Gerindra Sejahtera untuk memberikan Pandangan fraksinya, juru bicara, yaitu Hardiyanto menyindir para anggota dewan dan tamu undangan yang tidak hadir pada rapat tersebut.

Rapat kali ini terlihat sepi dari biasanya dan hanya dihadiri beberapa anggota dewan dan para tamu undangan lainnya. Wakil Ketua Novywaldi Jusman dan Sunaryo pun tidak tampak pada rapat kali ini.

"Mungkin mentang-mentang hari ini kami membicarakan tentang ranperda sapi dan rabies, ruangan ini (ruang Paripurna) terlihat kosong," ujar Hardiyanto.

Dilanjutkannya, hal seperti ini, menurutnya, merupakan masalah klasik yang sering terjadi. Maka dari itu, dia berharap agar hal ini tak terjadi lagi.

"Saya berharap semoga kita bisa sama-sama menghargai forum yang resmi ini," imbuhnya.

Setelah seluruh fraksi menyampaikan pandangan mereka tentang raperda ini, berkas-berkas pandangan mereka pun diserahkan kepada gubernur, yang saat itu diwakili Sekda Riau Ahmad Hijazi.(rpc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER