Kanal

Pembalap Vietnam Kembali Juarai Etape II

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Balap sepeda bertaraf internasional yang diadakan di Siak 2016 sudah berjalan dihari kedua, Setelah sukses di etape pertama, kembali pembalap Vietnam  berjaya di etape kedua Tour de Siak 2016, Kamis (20/10/2016).

Duc Tam Trinh nomor punggung 31 dari Vietnam National Team menyentuh garis finish pertama dengan mencatat waktu 4 jam 17 menit 53 detik. Urutan kedua di pembalap nomor punggung 4 Lewis Fellas dari CCN Cycling Team Singapura dengan waktu tempuh 04 Jam 17 Menit 53 Detik dan urutan ketiga Selamat Juangga dari KFC Cycling Team Indonesia dengan waktu tempuh 04 jam 17 menit 53 detik.

Tour de Siak etape kedua ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB yang diikuti sebanyak 63 pembalap, start di depan Istana Siak dengan rute Siak-Perawang-Siak dengan jarak tempuh 182.12 kilometer. Pembalap memasuki garis finish sekitar pukul 14.00 WIB di depan RSUD Tengku Rafian, Jalan Raja Kecik, Siak.

Berbeda dengan etape pertama, etape kedua ini pembalap bertarung melawati lintasan yang terkesan ektrim karena melewati tanjakan, penurunan, tikungan tajam dan yang paling berat cuaca yang menuntut mereka untuk berjuang sekuat tenaga.

Uniknya, pada etape kedua ini pembalap juga melewati dua jembatan yang merupakan icon Kabupaten Siak yakni, Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah dan Jembatan Sultan Syarif Hasyim.

Persaingan ketiga pembalap ini sangat ketat. Ini terlihat sejak 10 km menuju garis finish, hingga mencatat waktu yang sama," kata Race Director Tour de Siak 2016 Erwin Anwar

Usai melewati garis finish, seluruh pembalap digiring menuju depan Istana Siak untuk pengalungan medali dan pembagian hadiah.Acara dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Hendrisan, serta pejabat dan tim TDSi 2016 lainya.(ehm)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER